Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Mainz dan Borussia Monchengladbach berbagi satu poin setelah menyudahi pertandingan liga Jerman yang sengit dengan skor 1-1, Sabtu dini hari ini.

Florian Neuhaus membawa Gladbach unggul lebih dulu pada menit ke-38 yang baru disamakan 14 menit menjelang laga usai oleh tuan rumah.

Hanya beberapa detik setelah rekannya Ramy Bensebaini hampir mencetak gol untuk Borussia Monchengladbach setelah meneruskan assist Marcus Thuram, Florian Neuhaus memecahkan kebuntuan dengan tendangan kaki kirinya yang masuk gawang Mainz.

Perlu lebih dari setengah jam kemudian bagi Mainz untuk menyamakan kedudukan setelah Silvan Widmer menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan, lewat golnya pada menit ke-75.

Widmer melepaskan tendangan dengan kaki kirinya untuk memasukkan bola ke sudut kiri atas gawang tim tamu.

Sekalipun lebih tertekan, Mainz menjadi tim yang paling sering mengancam gawang lawan dengan mengirimkan 19 upaya gol yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya Gladbach yang relatif berinisiatif menyerang hanya bisa melepaskan 5 upaya gol tepat sasaran dari total 12 upaya yang bisa mereka buat.

Hasil ini membuar Mainz gagal menyalip Bayer Leverkusen yang menjadi tim terakhir dalam empat besar klasemen Bundesliga sejauh ini.

Mengemas total 17 poin Mainz menduduki peringkat kelima namun terancam disalip Union Berlin dan Wolfsburg jika kedua tim memenangkan pertandingan mereka nanti.

Borussia Monchengladbach sendiri untuk sementara naik satu tingkat melewati Hoffeinheim pada posisi kesembilan yang bisa disalip Hoffeinheim dan Cologne yang baru berlaga malam nanti dan esok.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern masih duduki puncak dibayangi Dortmund
Baca juga: Demi pertahankan Jude, Dortmund incar Jobe Bellingham
Baca juga: Dua hari seusai pecat Van Bommel, Wolfsburg tunjuk Florian Kohfeldt

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021