Jakarta (ANTARA) - Film "Black Panther: Wakanda Forever" menghentikan sementara produksinya hingga aktris Letitia Wright pulih dari cedera yang dialaminya saat syuting pada bulan Agustus.

Dilansir Variety pada Sabtu, produksi akan berhenti mulai minggu Thanksgiving dan kembali lagi pada awal 2022.

Cedera yang dialami Wright terjadi lebih dari dua bulan lalu pada akhir Agustus saat syuting adegan yang melibatkan stunt rig di Boston. Pada saat itu, cederanya diperkirakan tidak akan mempengaruhi jadwal syuting film.

Sutradara Ryan Coogler dan anggota produksi lainnya sebagian besar tetap melakukan syuting di Atlanta sejak Wright cedera. Wright pun telah tinggal di London, sedangkan syuting teeus berlanjut tanpa dia.

"Black Panther: Wakanda Forever" akan dirilis pada 11 November 2022, setelah mengalami penundaan dari 8 Juli 2022. Tanggal rilis tersebut diharapkan tetap berjalan sesuai rencana meskipun produksinya berhenti sementara.

Wright bergabung dengan Marvel Cinematic Universe sebagai Shuri, penemu jenius dan adik perempuan T'Challa yang diperankan mendiang Chadwick Boseman di "Black Panther" tahun 2018.

Tidak banyak yang diketahui tentang jalan cerita "Black Panther: Wakanda Forever" tetapi Shuri diperkirakan akan mengambil peran yang lebih besar setelah kematian Boseman karena kanker pada Agustus 2020.

Pemeran "Black Panther" lainnya seperti Danai Gurira, Daniel Kaluuya, Winston Duke, Lupita Nyong'o, Florence Kasumba dan Angela Bassett, diperkirakan akan kembali untuk sekuel nominasi film terbaik dan pemenang Oscar tiga kali.

Pencipta dan bintang "I May Destroy You" Michael Coel bergabung dengan para pemeran untuk peran yang belum diketahui. Selain itu, terungkap bahwa Dominique Thorne, yang akan memerankan pahlawan super Ironheart dalam serial TV Disney Plus miliknya, akan diperkenalkan di "Black Panther: Wakanda Forever" sebelum debut TV-nya.

Baca juga: Disney tunda "Doctor Strange 2", "Thor 4" hingga "Black Panther 2"

Baca juga: Letitia Wright bantah komentar anti-vaksinasi di set 'Black Panther 2'

Baca juga: Netflix adakan program beasiswa atas nama mendiang Chadwick Boseman

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021