Jayapura (ANTARA) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy bersama dengan Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali menyaksikan pertandingan cabang bulu tangkis Pekan Paralimpiade Nasional XVI (Peparnas) di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Sabtu.

Setibanya di GOR Cenderawasih, rombongan Menteri Koordinator PMK Muhadhjir Effendy dan Menpora Zainudin Amali langsung didampingi Ketua Umum NPC Pusat Semy Marbun serta pejabat Kementerian Pemuda Olahraga. 

"Luar biasa penonton menyaksikan atlet dari seluruh Indonesia tampil di Peparnas XVI," ungkap Menpora Zainudin Amali saat menyaksikan pertandingan cabang olahraga parabulu tangkis di Jayapura, Sabtu. 

Baca juga: Atlet tuan rumah rebut emas pertama Peparnas Papua 
Baca juga: Ketua NPC puji Presiden dan Menpora atas dukungan Peparnas Papua 


Sementara itu, personel pengamanan Polri yang bersiaga di lokasi pertandingan memastikan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, salah satunya mewajibkan penonton yang akan menyaksikan pertandingan menggunakan masker.

"Taati protokol kesehatan selama menonton pertandingan bulu tangkis Peparnas XVI," ungkap salah seorang personel polisi di depan pintu masuk GOR Cenderawasih. 

Pihak PB Peparnas XVI bersama Satgas COVID-19 telah menyiapkan fasilitas protokol kesehatan di lokasi pertandingan GOR Cenderawasih berupa tempat cuci tangan portabel lengkap. 

Pertandingan cabang olahraga parabulu tangkis Peparnas XVI Papua baru dimulai, Sabtu, 6 November 2021, dengan babak penyisihan kelompok beregu putra putri yang masih berlangsung.

Pada kelompok pertandingan beregu putri kursi roda, tim Jawa Barat tengah menghadapi DKI Jakarta.

Peparnas XVI Papua mempertandingkan 12 cabang olahraga di dua lokasi penyelenggaraan, yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. 

Baca juga: Peparnas Papua cabang olahraga judo tunanetra sudah siap 90 persen 
Baca juga: Lima atlet difabel Papua arak api Peparnas pada seremoni pembukaan 
Baca juga: Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebut atlet Peparnas Papua inspirasi bangsa 

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021