Jakarta (ANTARA) - Drama Korea Selatan terbaru berjudul "Let Me Be Your Knight" yang akan tayang pada Minggu malam nanti di Korea Selatan akan menyoroti perjuangan dan kehidupan pribadi para idola K-pop di luar panggung musik.

Serial komedi romantis ini dibintangi aktor sekaligus penyanyi Lee Jun-young (atau dikenal sebagai Jun) dan Jung In-sun sebagai pemeran utama, berkisah tentang penyanyi K-pop yang sukses secara global bernama Tae-in (diperankan Jun) dan pemandu wisata Yoon-joo (In-sun).

Di kehidupan luar keartisan, Tae-in ternyata punya kebiasaan berjalan sambil tidur. Suatu hari, sebuah insiden membuat Yoon-joo pindah ke rumah tempat Tae-in tinggal bersama anggota grupnya.

Yoon-joo lalu menjadi dokter yang tinggal di rumah untuk membantu menyembuhkan kondisi Tae-in secara diam-diam.

Tae-in digambarkan sebagai sosok jenius bidang musik dan pemimpin grup K-pop populer bernama Luna yang beranggotakan aktor Jang Dong-joo, penyanyi Yoon Ji-sung, JR dari grup NU'EST, dan Kim Dong-hyun dari AB6IX.

Sutradara Ahn Ji-sook menuturkan, dia mengawali drama dengan bayangan seperti apa hidup dengan para idola K-pop kesukaannya.

"Serial ini dimulai dengan membayangkan 'Apa yang akan terjadi jika saya hidup dengan bintang K-pop yang saya sukai?'," kata dia saat konferensi pers online belum lama ini, seperti dikutip dari The Korea Times, Sabtu.

"Dan ketika saya benar-benar bertemu dengan penyanyi idola dan mewawancarai mereka, mereka memiliki kehidupan yang jauh lebih normal daripada yang kami bayangkan, Jadi saya ingin menjelaskan tentang K-pop. kehidupan para bintang di belakang panggung," sambung dia.

Jun yang dulu tergabung dalam grup U-KISS dan kini sudah bubar mengatakan dirinya harus belajar musik untuk menggambarkan sosok perannya yang jenius bermusik.

"Aku membiasakan diri menggunakan program untuk membuat musik dan bertanya kepada teman-teman yang masih berkecimpung di industri musik. Selain itu, aku juga mencoba membiasakan diri menggunakan jargon profesional untuk masuk ke karakter," kata dia.

Baca juga: CL rilis album perdana "Alpha"

Jun mengatakan serial yang dia bintangi kali ini menggambarkan bintang K-pop yang diplot dengan baik melalui setiap anggota grup fiksi Luna.

"Setiap karakter dalam serial ini dibuat dengan sangat baik... akan menarik untuk melihat bagaimana (bintang K-pop) hidup di kehidupan nyata dan apa yang mereka lalui," kata dia.

Menurut Jun, para penonton akan dapat beresonansi dengan kehidupan para karakter. Di satu sisi, para idola K-pop bisa terlihat keren tetapi di titik lain mereka memiliki kepribadian lain yang terkadang lucu.

"Setiap kali ada cahaya yang kuat, itu disertai bayangan yang lebih gelap. Ini seperti bagaimana kehidupan bintang besar bisa terlihat keren tetapi ketika Anda melihatnya dari sudut yang berbeda, mereka juga memiliki sisi kutu buku, picik, dan lucu juga sebagai sisi emosional, yang akan menarik bagi pemirsa," tutur Jun.

Dalam kesempatan itu, In-sun dikatakan memainkan peran seseorang yang ramah tetapi tidak tertarik pada musik K-pop dan para bintangnya. Dia mengatakan, konsep dan peranya kali ini terasa asing.

"Setiap orang memiliki perjuangan dan hidup mereka sendiri dengan rasa sakit yang berbeda. Jadi aku suka cerita tentang orang-orang yang menyembuhkan satu sama lain, itulah inti dari serial ini," kata dia,

Sementara itu, Ji-sung, JR, dan Dong-hyun mengambil kesempatan pertama untuk berakting melalui drama ini dan mengungkapkan kegembiraan mereka tentang debut aktingnya.

Di sisi lain, ketiga aktor pendatang baru ini dulunya sama-sama berpartisipasi dalam ajang "Produce 101" musim kedua. Ini menjadi kesempatan mereka melakukan reuni mini di luar acara musik.

"Itu sangat sulit. Karena ini pertama kalinya aku mencoba akting, ada banyak hal yang harus dibiasakan, seperti berakting di lokasi syuting. Tapi untungnya, sutradara, staf, dan lawan mainnya membimbingku dan membantu menciptakan lingkungan yang nyaman bagiku," tutur JR.
Para aktor pemeran drama "Let Me Be Your Knight" yang berperan sebagai personel grup idola K-pop fiksi bernama Luna yakni Lee Jun-young (atau dikenal sebagai Jun), Jang Dong-joo, Yoon Ji-sung, JR NU'EST, dan Kim Dong-hyun AB6IX dalam sebuah konferensi pers daring di Korea Selatan, Kamis (4/11/2021) (Instagram.com/sbsdrama.official)


Ji-sung berujar dirinya belajar banyak di lokasi syuting. Dia mengatakan pentingnya berkomunikasi dengan staf, sutradara, dan lawan main.

"Sudah lama sejak aku harus tinggal dengan anggota grup, jadi melakukan itu di serial ini memungkinkanku melakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan," ujar dia merujuk pada momennya bersama para personel grup Wanna One.

Di sisi lain, Dong-hyun mengungkapkan, meskipun mengalami kesulitan beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dari biasanya, pengalamannya menarik karena dapat membandingkan kehidupan K-pop yang sebenarnya dengan kehidupan fiksi.

"Aku khawatir karena kupikir ini akan menjadi pengalaman yang sama sekali berbeda. Tapi aku senang bisa belajar banyak," ungkap dia.

Dong-hyun tinggal bersama rekannya di AB61X. Menurut dia, menjadi hal menyenangkan melihat bagian mana yang mirip dengan kehidupan nyata dirinya dan bagian mana yang berbeda.

"Let Me Be Your Knight" dijadwalkan mulai tayang pada Minggu ini pukul 23.00 waktu Korea Selatan di saluran televisi SBS. Ini akan menjadi tayangan bertema idola setelah drama "Imitation" yang juga diperankan idola K-pop yakni Jun, Park Ji-yeon dari grup T-ara, Jeong Yun-ho dan Choi Jong-ho dari grup ATEEZ, Kang Chani dan Hwiyoung SF9 dan Suwoong dari Boys Republic.

Baca juga: Lima personel ONF wajib militer bulan depan

Baca juga: ONF hingga Suju D&E satukan para penggemar dalam "Stage of K-pop"

Baca juga: SEVENTEEN incar posisi pertama Billboard dengan album baru "Attacca"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021