Jakarta (ANTARA) - Ingin mengingatkan tentang manfaat bermain bagi kesehatan mental anak, IKEA Indonesia menginisiasi kampanye "Ayo Main - Bebas Mainkan Sesukamu".

Lewat kampanye ini, IKEA Indonesia ingin mengingatkan bahwa bermain memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan mental serta mempererat hubungan anak dengan orangtua.

IKEA Indonesia mengadakan serangkaian acara daring, seperti serial webinar yang membahas topik-topik parenting menarik dan ide bermain yang tersedia di website IKEA.co.id. Selain itu, ada aktivasi in-store yang dapat diikuti oleh anak-anak dan orangtua mulai 1 November hingga 5 Desember 2021.

"Kampanye 'Ayo Main' merupakan bentuk komitmen kami untuk mewujudkan visi IKEA yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kami percaya bahwa anak-anak merupakan generasi penerus, karenanya kami menaruh perhatian khusus bagi mereka sejak awal," ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally dalam jumpa pers pada Sabtu.

Baca juga: IKEA hadirkan gerai keempat di Jakarta Garden City Jakarta Timur

Pandemi COVID-19 membawa dampak psikologis yang serius pada anak dan orangtua karena harus tinggal di rumah dalam waktu yang cukup lama.

Psikolog Klinis dan Keluarga dan Co-Founder @goodenoughparents.id, Pritta Tyas Mangestuti, M.Psi, mengatakan bermain adalah solusi yang tepat untuk dapat menjaga suasana hati anak tetap baik. Orangtua memiliki peran penting untuk dapat mengeksplorasi ide bermain yang variatif untuk menghibur anak.

"Saya sangat merekomendasikan orangtua untuk mengikuti rangkaian acara kampanye 'Ayo Main' dari IKEA. Kegiatan ini akan memberikan banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang pentingnya bermain," kata Pritta.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak COVID-19, IKEA Indonesia juga berkolaborasi dengan organisasi kemanusian terkemuka untuk anak-anak, Save The Children dalam program Senyum untuk Anak.

Media & Brand Manager Communication Save the Children Indonesia, Dewi Sri Sumanah mengapresiasi partisipasi IKEA Indonesia untuk memberikan donasj bagi anak-anak yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kami percaya program ini dapat mengembalikan senyum anak-anak yang terdampak pandemi COVID-19, termasuk anak-anak penyintas, anak yang kehilangan orangtuanya dan anak-anak dengan disabilitas serta anak dari keluarga rentan," ujar Dewi.

IKEA mengadakan program "1 DJUNGELSKOG = 1 EURO" untuk mengumpulkan donasi program "Senyum untuk Anak". Setiap pembelian boneka seri DJUNGELSKOG di seluruh gerai IKEA Indonesia, maka akan didonasikan sebesar 1 Euro untuk anak-anak yang terdampak COVID-19.

Baca juga: Kiat sulap kamar sempit jadi nyaman ditempati

Baca juga: IKEA gandeng ROG hadirkan furnitur gaming berdesain ergonomis

Baca juga: IKEA tambah gerai di Jakarta Timur, ada ruang UMKM Teras Indonesia

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021