Liga 1 Indonesia

Borneo FC berikan PSIS kekalahan kedua di Liga 1

Borneo FC berikan PSIS kekalahan kedua di Liga 1

Ilustrasi - Sepak bola. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC memberikan PSIS kekalahan kedua pada Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan menundukkan skuad berjuluk "Mahesa Jenar" tersebut 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu.

Satu-satunya gol Borneo dalam laga tersebut dicetak oleh Wawan Febrianto pada menit ke-51.

PSIS sendiri bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-65 setelah Eka Febri Setiawan mendapatkan kartu kuning kedua.

Baca juga: Wallace Costa minta pemain PSIS fokus saat jamu Borneo FC

Kemenangan itu membawa Borneo FC ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan koleksi 13 poin. Sementara PSIS tetap berada di peringkat keempat dengan 19 poin.

Dalam pertandingan kontra Borneo FC, PSIS menurunkan para pemain terbaiknya seperti Joko Ribowo, Pratama Arhan, Wallace Alves, Septian David, Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto dan Bruno Alves.

Sementara Borneo FC memainkan nama-nama andalan yaitu Javlon Guseynov, Terens Puhiri, Jonathan Bustos serta Nuriddin Davronilov.

Dengan komposisi demikian, kedua tim menyuguhkan permainan dengan tempo sedang. Baik PSIS maupun Borneo FC nyaris tak memiliki peluang berbahaya hingga laga memasuki masa jeda.

Baca juga: PSS berhasil kalahkan Borneo FC 2-1

Usai turun minum, percobaan demi percobaan membuat skor dilancarkan. Pada menit ke-51, Borneo FC-lah yang berhasil menghadirkan gol.

Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Jonathan Bustos, bola melayang ke dalam kotak penalti dan diterima Wildansyah.

Wildansyah mengirimkan umpan melalui sundulan yang diteruskan Wawan Febrianto ke dalam gawang Borneo, juga melalui kepala.

Tertinggal 0-1, PSIS berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, tetapi gagal. Borneo FC pun menutup pertandingan itu dengan skor 1-0 dan berhak atas tiga poin.

Baca juga: PSM tundukkan Persita 3-0

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Andalkan pemain Timnas, BU dan Arema optimis menang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar