Saina Rebut Gelar Tunggal Putri Swiss Terbuka

Saina Rebut Gelar Tunggal Putri Swiss Terbuka

Pebulutangkis tunggal putri India, Saina Nehwal FOTO ANTARA/Andika Wahyu/ss/ Nz/09.

Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putri India Saina Nehwal memastikan Korea hanya membawa pulang tiga gelar dari Swiss Terbuka, saat pemain unggulan kedua itu mengalahkan pemain Korea Sung Ji Hyun 21-13, 21-14, Minggu.

Kemenangan pebulu tangkis India itu menghindarkan Korea yang meloloskan finalis pada empat nomor --tiga di antaranya sesama pemain Korea-- meraih empat gelar pada turnamen berhadiah 125.000 dolar AS yang diselenggarakan di St. Jakobshalle, Basel tersebut.

Gelar di Swiss tersebut merupakan gelar pertama yang diraih tunggal putri peringkat empat dunia itu pada tahun ini, setelah tahun lalu meraih empat gelar di India GP Gold serta di Singapura, Indonesia dan Hong Kong Super Series.

Dengan demikian, Korea hanya meraih gelar melalui final sesama pemain Korea pada nomor ganda putri saat pasangan Ha Jung Eun/Kim Min Jung mengalahkan Jung Kyung Eun/Kim Ha Na 21-12, 21-13 serta ganda putra unggulan kedua Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong mengalahkan unggukan ketiga Jung Jae Sung/Lee Yong Dae 21-17, 21-16.

Begitu pula pemain tunggal putra Park Sung Hwan yang menundukkan Lee Hyun Il 17-21, 21-9, 21-17.

Adapun gelar ganda campuran --satu satunya nomor tanpa finalis asal Korea-- direbut pasangan unggulan keempat Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark yang menang atas unggulan kedua Nathan Robertson/Jenny Wallwork dari Inggris 23-21 21-14. (F005/A020/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar