Konferensi Polwan Sedunia berdayakan Polwan dalam panggung kepolisian

Konferensi Polwan Sedunia berdayakan Polwan dalam panggung kepolisian

Peserta Konferensi Polwan Sedunia dari Belanda sedang mengikuti acara Parade of Nations yang dibuka di depan Hotel Meruorah Labuan Bajo, Sabtu (6/11/2021) ANTARA/Fransiska Mariana Nuka.

Labuan Bajo (ANTARA) - Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Johni Asadoma menyebut ajang Konferensi Polwan Sedunia akan memberdayakan polisi wanita dalam panggung kepolisian.

"Ini konferensi yang sangat bagus dan bermanfaat bagi polwan kita karena akan berbicara tentang isu kepemimpinan polwan," kata Asadoma usai acara Parade of Nations yang dibuka di depan Hotel Meruorah Labuan Bajo, Sabtu.

Dia mengatakan tema dalam kegiatan Konferensi Polwan Sedunia atau The International Association of Women Police (IAWP) Conference ialah Women at The Center Stage of Policing.

Nantinya ada enam sub tema yang akan menjadi pembahasan para polwan sedunia ini, yakni Women, Peace and Security; Women and Leadership; Police Women and Their Challenges; The Role of Women in Policing; Science, Technology and Policing; dan Current Issues on Transnational Crimes.

Asadoma menyatakan membangun jaringan dengan peserta dari luar negeri dapat menjadi bahan pembelajaran yang baik untuk melaksanakan tugas menanggulangi kejahatan transnasional.

Baca juga: 17 negara siap hadiri Konferensi Polwan Sedunia di Labuan Bajo

Berdasarkan data yang dia sampaikan, konferensi polwan sedunia akan dihadiri langsung di Labuan Bajo oleh 39 orang dari 13 negara; 133 peserta dari 29 negara secara daring dan 408 perwakilan Polda dari setiap provinsi di Indonesia.

Jika ditambah dengan panitia dan rombongan lainnya, maka jumlah peserta yang akan mengikuti konferensi polwan sedunia sejak 6 November hingga 11 November 2021 mendatang sebanyak 1.000-an orang.

Melalui kegiatan tersebut, dia berharap para polwan juga mulai belajar untuk mengorganisasi kegiatan internasional dan mendapatkan banyak masukan berharga dari pembicara dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi memberikan apresiasi atas kegiatan internasional tersebut.

Dia menilai kegiatan tersebut memberikan harapan baru untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Manggarai Barat, terkhususnya Labuan bajo.

"Saatnya kita mulai bangkit. Datang ke Labuan Bajo dengan situasi yang aman," ucap Bupati Edi.

Baca juga: Kapolri tiba di Labuan Bajo menghadiri Konferensi Polwan Sedunia

Baca juga: Konferensi Polwan sedunia terapkan protokol kesehatan yang ketat

Baca juga: Konferensi Polwan Sedunia 2021 di Labuan Bajo diundur


 

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PLN luncurkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum di Kendari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar