Jambi (ANTARA) - Atlet National Paralympic Comittee (NPC) Jambi telah menyumbangkan dua medali emas, satu perak dan satu perunggu pada perlombaan cabang olahraga para atletik di Peparnas XVI/2021 yang sedang berlangsung di Papua.

Medali emas Jambi pertama dipersembahkan atlet putri Nazmiyati dari lari 400 meter putri nomor T37-38, medali emas kedua Suharto dari nomor lempar lembing F47 putra, sedang perak disumbangkan oleh Nazifa dari nomor tolak peluru F56 putri dan perunggunya disumbangkan oleh Uddiyah Umaroh dari lompat jauh putri, demikian keterangan resmi dari Sekum NPC Jambi, Bram Tambunan yang diterima, Sabtu.

Semua medali itu dipersembahkan atlet NPC Jambi asal Kabupaten Batanghari.

Baca juga: Perenang NPC Jambi bertekad tampil maksimal di Peparnas

Hari pertama Peparnas XVI Papua, menjadi hoki kontingen Jambi. Nazmiyati menjadi yang terbaik di nomor lari 400 meter di Stadion Lukas Enembe, Papua, kemudian sekeping medali emas kedua untuk Jambi direbut Suharto dari nomor lempar lembing putra.

"Alhamdulillah Nazifa juga sukses menambah medali perak dinomor tolak peluru putri dan perunggunya diraih Uddiyah Umaroh lompat jauh putri," kata Bram Tambunan.

Kontingen NPC Jambi berkekuatan 43 atlet menargetkan delapan emas di Peparnas Papua. Target tersebut dirasa realistis dengan kemampuan para atlet yang telah dipersiapkan.

"Insyaallah target bisa kami dapatkan apalagi Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi juga sudah memastikan bahwa besaran bonus untuk para atlet NPC sama dengan yang didapatkan atlet PON," kata Sekretaris NPC Jambi, Abraham Tambun.

Baca juga: Papua pimpin perolehan medali sementara paraatletik Peparnas

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021