Saya hanya ingin bebas. Saya bisa mengatakan, hari ini saya bebas
New York (ANTARA News) - Ricky Martin bertahun-tahun menyembunyikan seksualitasnya sebelum membuat pengakuan bahwa dirinya seorang gay pada tahun 2010.

Berdasarkan Daily Mail, penyanyi asal Puerto Rico itu mendapat penghargaan dari kelompok media atas usahanya sebagai anutan gay. Dia mendesak orang-orang untuk menyebarkan hak gay di seluruh Amerika Latin. Acara penganugerahan itu dilaksanakan pada Sabtu (20/3) malam di New York.

"Saya hanya ingin bebas. Saya bisa mengatakan, hari ini saya bebas," kata pelantun "Living La Vida Loca" itu.

Martin meraih penghargaan dari Gay and Lesbian Alliance Against Defamation (GLAAD) Media Awards, yang mengakui figur-figur terbaik dari komunitas gay di film, televisi, radio, musik, surat kabar dan blog.

Pada tahun 2010 martin mengungkapkan bahwa dirinya gay  setelah menjadi sorotan selama bertahun-tahun. Dia juga membuat pengakuan dalam wawancara TV dengan Oprah Winfrey. Sejak saat itu digembar-gemborkan sebagai anutan gay, khususnya untuk Amerika Latin.

Martin berterima kasih kepada orangtua dan pacarnya sebelum mengatakan kepada hadirin "ayo Amerika Latin dan mari berbagi cinta."

Episode "Ricky Martin Coming Out as a Gay Man and a New Dad" dalam "The Oprah Winfrey Show" mendapat penghargaan episode acara bincang-bincang terbaik.

Martin menjadi ayah bayi laki-laki kembar dengan ibu pengganti pada tahun 2008. Dia meraih Vito Russo Award, penghargaan itu berdasarkan nama almarhum aktivis gay dan sejarawan film.
(ENY)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011