Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel menyatakan Burnley sangat beruntung bisa membawa pulang satu poin dari Stamford Bridge setelah mengimbangi Chelsea 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam tadi.

Juru taktik asal Jerman itu menyebut Burnley seberuntung timnya sendiri yang bisa menang dengan raihan nirbobol di markas Brentford pekan lalu.

"Burnley sangat beruntung bisa dapat hasil imbang, sebagaimana kami beruntung bisa nirbobol di Brentford. Itulah sepak bola, itulah mengapa semua orang menggemari permainan ini," kata Tuchel selepas laga dikutip dari laman resmi Chelsea.

Baca juga: Burnley hentikan catatan kemenangan beruntun Chelsea
Baca juga: Norwich akhirnya rasakan kemenangan, Palace tajamkan rekor kandang


Chelsea memimpin lebih dulu berkat gol Kai Havertz di pertengahan babak pertama dan terus membombardir Burnley dengan tak kurang dari 25 percobaan sepanjang laga, tapi hanya empat yang menemui sasaran.

Burnley mencetak gol balasan mereka pada menit ke-79 lewat Matej Vydra yang tinggal menyontek bola umpan sundulan Jay Rodriguez di hadapan kiper Edouard Mendy.

Walau main imbang, Tuchel memuji penampilan para pemainnya yang ia nilai sukses memenangi bola di area sendiri dari pola umpan-umpan panjang andalan Burnley.

"Anda harus melakukan kerja-kerja di level tertinggi untuk bisa mengendalikan pertandingan semacam ini dan menciptakan banyak peluang," katanya.

"Jadi sungguh perjuangan dan performa yang fantastis dari tim. Saya sangat senang. Tapi dalam sepak bola memang seringkali terjadi ada tim yang bisa mencuri poin.

"Sebagaimana saya bilang, kami beruntung bisa nirbobol di Brentford dan hari ini Burnley beruntung mendapat hasil ini, karena terkadang hal-hal semacam ini terjadi," tutup Tuchel.

Baca juga: City kantungi tiga poin dari Old Trafford berkat dua blunder MU

Hasil itu menghentikan rentetan empat kemenangan Chelsea di Liga Inggris dan tujuh laga beruntun di semua kompetisi.

Chelsea tetap menduduki puncak klasemen dengan raihan 26 poin, tapi marjin keunggulan mereka terpangkas jadi tiga poin saja dari Manchester City yang menang di laga lebih awal.

Bahkan Chelsea bisa ditempel ketat oleh Liverpool yang punya 22 poin dan baru main Minggu malam nanti.

Selepas jeda internasional, Chelsea akan bertandang ke Stadion King Power meladeni Leicester City pada 20 November.

Baca juga: Solskjaer berharap jeda internasional segarkan pikiran para pemain MU
Baca juga: Menangi Derbi Manchester, Guardiola puji pemain City habis-habisan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021