Houston, Texas, (ANTARA News) - Houston Rockets mengalahkan Utah Jazz dalam pertarungan perebutan tempat playoff terakhir di Wilayah Barat dengan meraih kemenangan 110-108 atas Jazz pada pertandingan NBA Minggu.

Rockets meraih kemenangan ke-11 mereka dalam 14 pertandingan terakhir untuk memperkecil selisih dengan Jazz dan bisa melampaui Memphis Grizzlies dalam perebutan posisi kedelapan dan terakhir pasca-musim reguler.

Kyle Lowry mencatat "triple-double" dengan mencetak 28 poin, 11

rebound dan 10 assist bagi Houston, sementara Rockets menahan sepak terjang Jazz di menit-menit akhir.

"Saat ini dia bermain dengan sangat hebat, tidak hanya dari sudut pandang statistik, tetapi juga dari segi kepemimpinan," ujar rekan satu timnya Chuck Hayes kepada wartawan. "Dia adalah jenderal kami di lapangan," tambahnya.

Kevin Martin mencetak 34 poin yang merupakan angka tertinggi tim dan berhasil melesakkan semua 18 usaha lemparan bebasnya.

Rockets mencetak 13 poin terakhir dari lemparan bebas, termasuk enam oleh Martin, sementara Lowry memasukkan dua tepat di sisa waktu kurang dari tujuh detik untuk memberi Rockets penyangga empat-poin.

Raja Bell melakukan `layup` saat waktu berakhir bagi utah.

Paul Millsap kembali bermain setelah absen dalam lima pertandingan akibat cedera urat lutut dan mencatat 35 poin dan 10 rebound bagi Jazz (36-34) yang kalah untuk ketiga kalinya dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Millsap menyarangkan dua tembakan tiga-angka berturut-turut pada menit terakhir untuk mendorong Utah meraih tiga-poin, tetapi Rockets (37-34) keluar sebagai pemenang dalam pertandingan itu melalui lemparan bebas.

C.J. Miles mencetak 19 poin sementara Al Jefferson mencatat 17 angka dan 19 rebound bagi Jazz yang berjuang mencatat rekor menang-kalah 5-11 sejak pelatih Jerry Sloan mundur bulan lalu.

(Uu.SYS/C/A016/B/F005) 21-03-2011 15:41:59

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011