Kita tidak boleh membiarkan negeri kita menjadi tanah petualangan, kemurkaan dari tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab"
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengemukakan, kedamaian dan ketentraman bangsa dan negara Indonesia telah ternodai oleh aksi sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Dalam beberapa hari belakangan ini, kedamaian dan ketentraman yang kita jaga telah dinodai oleh mereka yang tak bertanggung jawab," katanya saat memberikan sambutan pada Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1933 di Jakarta, Senin malam.

Presiden mengemukakan, rangkaian aksi teror yang dikemas dalam buku yang dipaketkan ini telah membuat masyarakat resah dan saling mencurigai.

Ia menandaskan masyarakat tidak boleh dibiarkan takut sehingga aparat keamanan harus secepatnya menangkap pelakunya.

"Kita tidak boleh membiarkan negeri kita menjadi tanah petualangan, kemurkaan dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Presiden juga mengajak umat Hindu agar terus meningkatkan pengendalian diri agar ketenangan dan kedamaian bisa tercipta di Tanah Air.

"Ajakan ini juga berlaku bagi seluruh umat beragama di Indonesia," katanya pada acara yang dihadiri pula oleh banyak pejabat teras, diantaranya Wapres Boediono, Ketua MPR Taufiq Kiemas  dan Ketua DPD Irman Gusman.

R018/B013

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011