Jakarta (ANTARA) - Pencapaian pebalap Victor Herryanto di ajang balap mobil touring terbesar di Indonesia, yakni Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di tahun pertamanya terbilang sempurna karena sukses menjadi juara umum kelas BMW CCI OMR Rookie.

Memperkuat Motorsoul Racing Team, Victor Herryanto menutup kalender 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, dengan kemenangan. Dengan demikian pebalap muda ini menyapu bersih kemenangan di enam seri balapan yang digelar.

"Hasil ini tentunya berkat kerjasama tim yang sangat baik, dengan support dari Team Rizqy Motorsport, dan juga kerja keras seluruh crew dan anggota bengkel race support kita, juga dari mentor saya, Silas Bonar Andrianto yang terus melatih dan mendorong saya agar terus menekan batasan saya," kata Victor Herryanto dalam keterangan resminya.

Debut Victor di ISSOM ini selain meraih kemenangan di enam seri balapan diawali dengan menempati enam kali pole position, empat kali memecahkan rekor sirkuit, dan tiga kali menempati posisi pertama secara keseluruhan dengan mengalahkan pebalap dari kelas di atasnya.

Victor yang mengaku tegang pada awal turun balapan ini juga rupanya memiliki rasa fanatisme terhadap merek BMW, dan ia juga suka dengan adrenalin yang muncul pada saat memacu kendaraan di kecepatan tinggi.

“Daripada berbahaya melakukan kebut-kebutan di jalan raya jadi saya pada tahun ini memutuskan untuk melakukannya di sirkuit, dan ikut balap di kelas BMW CCI OMR ini,” kata Victor menambahkan.

Terlebih, pada kelas BMW CCI OMR regulasi yang diterapkan sangatlah ketat, dan dapat dikatakan semua mobil memiliki tenaga yang serupa, sehingga kesalahan sedikit saja dapat berpengaruh pada perolehan waktu, meski demikian Victor berhasil selalu menjadi yang terbaik.

Hasil yang diraih oleh Victor memang bukanlah semata-mata tanpa usaha, ia dan timnya bahkan telah melahap lebih dari 1.000 kali putaran di Sirkuit Sentul dalam 2 tahun terakhir ini untuk dapat memberikan hasil yang maksimal dan konsisten, ditambah dukungan dari team yang selalu menyediakan mobil yang dalam kondisi prima pada setiap balapnya.

Untuk musim balap tahun depan, Victor mengaku belum ada target baru yang ingin dicapai, namun demikian ia menyebutkan kemungkinan besar timnya akan turun juga di Kejurnas kemungkinan besar timnya akan turun juga di Kejurnas European Touring Car Championship (ETCC).

Baca juga: Alvin Bahar siap pertahankan pimpinan klasemen ISSOM 2021
Baca juga: CRK Motorsport siap menggebrak setelah sukses di debut ISSOM 2021

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021