Liga Inggris

Giliran Aston Villa pecat Dean Smith

Giliran Aston Villa pecat Dean Smith

Ekspresi Dean Smith saat mendampingi Aston Villa menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Jumat (5/11/2021). (ANTARA/REUTERS/Peter Nicholls)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa pada Minggu mengumumkan pemecatan Dean Smith dari jabatan pelatih kepala, hanya dua hari setelah tim itu kalah 0-1 dari Southampton.

Hasil itu jadi kekalahan kelima beruntun yang diderita Villa, yang musim ini baru menang tiga kali dari sebelas pertandingan di Liga Inggris.

Smith jadi pelatih ketiga di Liga Premier yang dipecat dalam kurun waktu sepekan terakhir setelah Nuno Espirito Santo di Tottenham Hotspur dan Daniel Farke di Norwich City.

Pemecatan Smith menyudahi masa tugasnya yang dimulai sejak Oktober 2018. Ia sukses membawa Villa meraih tiket promosi ke Liga Premier pada musim pertamanya, sebelum tampil di final Piala Liga Inggris 2019/20.

"Setelah awal yang bagus musim lalu, tahun ini kami tidak melihat perkembangan kontinyu dari segi hasil, performa maupun posisi klasemen," kata CEO Villa Christian Purslow.

"Atas alasan ini kami memutuskan perubahan sekarang agar pelatih kepala yang baru punya waktu untuk memberikan dampaknya," ujarnya menambahkan.

Villa saat ini berada di urutan ke-15 klasemen hanya memiliki sepuluh poin dari sebelas pertandingan yang dimainkan.

Hasil itu sedikit banyak dipengaruhi perginya nyawa permainan Villa, Jack Grealish, yang dibeli jadi pemain termahal Liga Premier oleh Manchester City.

Villa berusaha mengkompensasi kepergian Grealish dengan mendatangkan Emiliano Buendia, Leon Bailey dan Danny Ings, tapi langkah itu relatif belum membuahkan hasil di atas lapangan.

Baca juga: Armstrong bawa Southampton perpanjang derita Villa
Baca juga: Burnley sangat beruntung bawa poin dari Stamford Bridge, kata Tuchel
Baca juga: Menangi Derbi Manchester, Guardiola puji pemain City habis-habisan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar