Bulu tangkis

Praveen/Melati runner-up Hylo Open 2021

Praveen/Melati runner-up Hylo Open 2021

Ganda campuran Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan saat tampil di perempat final bulu tangkis ganda campuran Olimpiade Tokyo di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, 28 Juli 2021. (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus puas dengan menjadi runner-up turnamen bulu tangkis Hylo Open 2021 setelah ditaklukkan pasangan Thailand unggulan teratas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerartanachai.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, Minggu, Praveen/Melati yang datang sebagai unggulan kedua gagal menyebat gelar juara dalam turnamen BWF level Super 500 itu setelah dikalahkan dua gim langsung 20-22, 14-21 dalam waktu 42 menit, demikian catatan BWF.

Kekalahan itu menjadi yang keenam kalinya bagi Praveen/Melati dari 10 pertemuannya melawan Dechapol/Sapsiree.

Ganda campuran andalan Indonesia tersebut sebelumnya juga kalah dari pasangan peringkat tiga dunia Dechapol/Sapsiree dalam babak semifinal Denmark Open 2021 pada Oktober lalu.

Praveen/Melati sejatinya membuka keunggulan pada gim pertama. Namun eror yang banyak dilakukan juara All England 2020 itu membuat mereka tertinggal 8-11 pada interval pertama.

Baca juga: Pelatih sebut Praveen/Melati perlu tingkatkan kepercayaan diri

Usai jeda, giliran pasangan Thailand yang membuang poin secara cuma-cuma kepada Praveen/Melati.

Praveen/Melati baru mampu menyamakan kedudukan di angka 17-17 berkat smes dari Praveen. Sayangnya, ganda campuran peringkat lima dunia tersebut tampak terburu-buru saat poin-poin kritis sehingga gagal mengamankan match point lebih awal.

Pengembalian bola menyilang dari Praveen memaksakan duece 20-20. Namun Dechapol/Sapsiree berhasil merebut dua poin berikutnya untuk menuntaskan gim pertama dengan skor 22-20.

Pertandingan alot kembali terjadi pada awal gim kedua. Kedudukan bahkan sempat beberapa kali imbang sebelum Dechapol/Sapsiree memimpin 11-8 menjelang jeda.

Selepas interval, pasangan Indonesia tampil dalam tekanan di tengah serangan yang terus dilancarkan pasangan Thailand namun kerap gagal dikembalikan oleh Praveen/Melati.

Poin Praveen/Melati terhenti di angka 14 sebelum pengembalian bola Melati yang menyangkut di net mengakhiri gim kedua untuk kemenangan Dechapol/Sapsiree.

Baca juga: Tiga wakil Indonesia tampil pada final Hylo Open 2021 malam ini
Baca juga: Minions sabet gelar juara Hylo Open dengan kalahkan Leo/Daniel

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar