Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita ekonomi telah menarik perhatian selama Minggu (7/11) seperti Indonesia meraih komitmen investasi 44,6 miliar dolar AS dari Uni Emirat Arab (UEA) hingga Kementerian Pertanian mencatat royalti hasil inovasi pertanian mencapai Rp4,6 miliar.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Sebelas UMK binaan Pertamina raih nilai ekspor hingga Rp9miliar PT Pertamina (Persero) mencatat ada 11 usaha mikro kecil (UMK) binaannya mampu mencetak realisasi ekspor produk-produk lokal senilai lebih dari Rp9 miliar.

Selengkapnya di sini

 

2. Indonesia bawa pulang 44,6 miliar dolar AS komitmen investasi dari UEA

Indonesia berhasil meraih komitmen investasi senilai 44,6 miliar dolar AS atau setara Rp642,2 triliun (kurs Rp14.400 per dolar AS) dari kunjungan ke Uni Emirat Arab (UEA).

Selengkapnya di sini

 

3. Erick Thohir jajaki kerja sama investasi BUMN dengan Qatar

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menjajaki sejumlah kerja sama investasi dengan Qatar saat berkunjung ke negara Timur Tengah tersebut.

Selengkapnya di sini

4. Menperin: Produsen gula terbesar UEA Siap investasi di RI

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyebutkan Al Khaleej Sugar Co., produsen terbesar gula di kawasan Timur Tengah dan lima besar Dunia, berminat untuk berinvestasi di Indonesia senilai 2 miliar dolar AS atau sekitar Rp28,68 triliun dalam pengembangan etanol di Indonesia.

Selengkapnya di sini

 

5. Kementan catat royalti hasil inovasi pertanian capai Rp4,6 miliar

Kementerian Pertanian melalui Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) mencatatkan royalti sebesar Rp4,6 miliar yang didapat dari 36 perusahaan swasta untuk penggunaan inovasi dan teknologi pertanian unggul seperti benih, serta alat dan mesin pertanian (alsintan).

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021