Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant mengumpulkan 31 poin, sedangkan James Harden mencetak 16 dari 28 poinnya pada kuarter keempat untuk membawa Brooklyn Nets memenangkan pertandingan kelima secara beruntun dengan mengalahkan Toronto Raptors 116-103, Minggu waktu Kanada (Senin pagi WIB).

Blake Griffin mencetak 14 poin dan 11 rebound, sementara Patty Mills memasukkan 13 poin untuk mengantarkan Steve Nash meraih kemenangan pertama dalam lawatan ke utara sebagai seorang pelatih kepala NBA.

Harden nyaris melewatkan triple-double kedua berturut-turut setelah menuntaskan 10 rebound dan delapan assist.

Durant mencapai 20 poin untuk pertandingan kesepuluh berturut-turut sehingga memperpanjang rekor terbaik dalam kariernya dalam memulai musim dan bersama Nets; yakni mencetak 20 poin dalam berbagai pertandingan selama awal musim.

Baca juga: Ringkasan NBA: Warriors tekuk Pelicans, Pistons takluk dari Nets

Durant bermain di Toronto untuk pertama kalinya sejak cedera tendon Achilles kiri ketika memperkuat Golden State Warriors dalam pertandingan kelima Final NBA 2019.

Pemain All-Star ini melepaskan 11 tembakan untuk mencetak 18 poin, memasukkan 3 dari total 6 lemparan tiga angka, dan semua dari enam lemparan bebas. Dia juga membuat tujuh rebound dan tujuh assist.

Fred VanVleet mencetak 21 poin, OG Anunoby mengumpulkan 16 dan Gary Trent Jr. mencetak 15 poin untuk Raptors yang kalah untuk kedua kali berturut-turut setelah memenangkan lima sebelum itu.

Forward Raptors Pascal Siakam melakukan start pertamanya musim ini setelah absen dalam 10 pertandingan pertama karena operasi bahu kiri. Siakam mencetak 15 poin dalam waktu 25 menit.

Harden melewatkan tujuh lemparan tiga angka pertamanya sebelum berhasil ketika sisa waktu tinggal 4 menit 34 detik kuarter keempat untuk memperpanjang keunggulan tujuh poin Nets menjadi dua digit.

Durant mencetak 12 poin pada kuarter pertama saat Nets memimpin 29-26. VanVleet mencetak 13 poin pada kuarter kedua, memasukkan 6 poin dari total 6 lemparan bebas, dan Toronto memimpin 60-53 pada paruh pertama.

Brooklyn merebut kembali keunggulan dengan melaju 9-0 saat mengawali kuarter ketiga yang diakhiri dengan lemparan tiga angka Griffin. Durant mencetak 13 poin pada kuarter tersebut dan Griffin mencetak tujuh poin saat Nets memimpin 88-77 menuju kuarter keempat, demikian laporan laman NBA.

Baca juga: Suns raih kemenangan saat Chris Paul cetak sejarah assist NBA
Baca juga: Juara NBA Bucks akan berkunjung ke Gedung Putih

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021