Jakarta (ANTARA) -
Seorang pejabat senior General Motors akan mengunjungi Korea Selatan, meningkatkan harapan untuk bisa mengungkap rencana produksi baru produsen mobil Amerika Serikat tersebut untuk unit Korea.
 
Presiden Operasi Internasional General Motors Steven Kiefer akan tiba di Korea Selatan pada Senin untuk tinggal selama lima hari, menurut sumber dari serikat pekerja GM Korea, dikutip Yonhap, Senin.
Kiefer diperkirakan akan mengunjungi pabrik GM Korea, termasuk di Bupyeong dan Changwon, dan bertemu dengan pejabat Bank Pembangunan Korea yang dikelola negara, pemegang saham utama unit lokal.
 
Perjalanan tersebut dilakukan setelah perwakilan serikat pekerja GM Korea mengunjungi markas besar General Motors di Detroit pada bulan Juni dan mengundangnya untuk melakukan perjalanan ke Korea Selatan.
 
Selama kunjungan mereka, para pekerja juga meminta adanya produksi mobil listrik dan kendaraan baru lainnya ke pabrik GM Korea. Pengamat mengatakan Kiefer dapat mengungkap rencana produksi yang relevan saat ia mengunjungi Korea minggu ini.
 
GM Korea mengalami penurunan penjualan yang mencolok tahun ini di tengah kekurangan pasokan semikonduktor dan dampak dari pandemi virus corona. Penjualan Januari-Oktober menyusut 30 persen menjadi 211.239 unit dari 300.352 unit pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Toyota ungguli penjualan GM di AS

Baca juga: GM investasikan Rp4,2 triliun untuk teknologi mobil otonom China

Baca juga: GM buat motor listrik baru, bisa suguhkan 1000 tenaga kuda
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021