Jakarta (ANTARA) - Microsoft mengatakan bahwa pengguna OneDrive di Windows 7, 8, dan 8.1 tidak akan menerima pembaruan mulai 1 Maret 2022 sehingga harus menginstal Windows 10 atau Windows 11, menurut sebuah unggahan di forum komunitas dikutip dari The Verge, Senin.

Dengan demikian, mulai tanggal tersebut, pengguna OneDrive di Windows 7, 8, dan 8.1, tidak dapat menyinkronkan konten mereka ke cloud.

Baca juga: Microsoft peringatkan kerentanan cloud Azure

File masih akan dapat diakses dari aplikasi OneDrive dari versi Windows manapun. Namun, tidak akan ada lagi pengunggahan file ke cloud secara otomatis.

Untuk menghindari masalah dengan OneDrive, Microsoft merekomendasikan untuk memperbarui versi Windows sebelum Maret 2022.

"(Perubahan ini) untuk memfokuskan sumber daya pada teknologi dan sistem operasi baru, dan memberikan keamanan serta pengalaman terbaru bagi pengguna," kata Microsoft.

Bagi sistem yang tidak dapat menjalankan Windows 10 atau Windows 11, Microsoft mengatakan pengguna masih dapat mencadangkan file dengan mengunggahnya secara manual melalui web OneDrive.

Baca juga: Sega - Microsoft eksplorasi penggunaan "cloud" untuk game

Baca juga: Microsoft geser Apple sebagai perusahaan paling berharga di dunia

Baca juga: Microsoft ciptakan teknologi hubungkan cloud ke pusat data kompetitor

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021