Jayapura (ANTARA) - Tim Papua membantai Jawa Timur dengan skor telak 12-0 pada pertandingan pertama Peparnas cabang olahraga sepak bola CP di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, Senin.
 
Pada pertandingan ini, gol dari Papua dicetak oleh Hendi Kapusi (4), Diano Korwa (2), Epi Yikwa (2), Mario Erari dan Ongen Marani (3).
 
Pada babak pertama, Papua bisa unggul lebih dua gol terlebih dahulu dalam waktu lima menit melalui gol yang dilakukan oleh Hendi Kapusi pada menit 1 dan 4.
 
Selang satu menit, Dian Korwa berhasil membuat Papua unggul 4-0 setelah mencetak dua gol dalam dua menit tepatnya di menit 5 dan 6.
 
Selanjutnya Hendi Kapusi berhasil melesakkan dua gol lagi tepatnya pada menit 14 dan 18, lalu ada gol dari Epi Yikwa di menit 20 yang membuat Papua unggul 7-0 pada babak pertama.
 
Berhasil unggul 7-0 di babak kedua, Papua tetap tak mengendorkan serangan dan terus menggempur lini pertahanan Jawa Timur yang pada akhirnya 5 gol bersarang di gawang Abdul Aziz Nur
 
Lima gol yang Papua yang terjadi di babak kedua lahir dari Epy Yikwa pada menit 27, Ongen Marani menit 35, 37 dan 43, dan Mario Erari di menit 39 yang membuat skor berakhjr dengan skor 12-0.
 
Hasil pertandingan ini membuat untuk sementara waktu berada di puncak klasemen dengan raihan 3 poin dan selisih gol surplus 12, sedangkan Jawa Timur berada di posisi terakhir dengan defisit 12 gol.
 
Selanjutnya pada pertandingan kedua Peparnas cabang sepak bola CP, Selasa, Papua akan menghadapi Jawa Barat sedangkan Jawa Timur berjumpa dengan Kalimantan Selatan di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura mulai pukul 14:00 WIT.

Baca juga: Jadwal sepak bola CP: tersajinya laga ulangan final Peparnas 2016
Baca juga: Stadion Mahacandra siap gelar Peparnas cabang olahraga sepak bola CP

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021