Platini Terpilih Kembali Jadi Presiden UEFA

Platini Terpilih Kembali Jadi Presiden UEFA

Michel Platini (AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI )

Paris (ANTARA News/AFP) - Michel Platini terpilih kembali menjadi Presiden Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) dengan tanpa ada saingan, Selasa.

Mantan pemain terbaik Eropa asal Prancis berusia 55 tahun itu akan menjalankan mandat keduanya selama empat tahun. Pertama kali dia terpilih pada 2007 saat mengambilalih jabatan tersebut dari Lennart Johansson asal Swedia.

Pada masa jabatan keduanya sebagai orang nomor satu UEFA yang bermarkas di Jenewa itu, salah satu agenda utama yang akan dijalankannya adalah Kejuaraan Eropa 2012 yang akan digelar bersama Polandia dan Ukraina.

Berbeda dengan 2007, saat Platini meraih keunggulan tipis 27 suara melawan 23 suara atas Johansson, terpilihnya kembali Platini kini tidak mendapat saingan.

"Besarnya tanggung jawab ini adalah melindungi permainan. Bagi saya, sepak bola hanyalah sebuah permainan," kata Platini.

"Selama kita menjaga permainan, dengan semangatnya, kita akan meraih kemenangan," katanya.

Dengan belakangan ini disarankan Pele untuk menggantikan Sepp Blatter sebagai ketua badan sepak bola dunia FIFA, terpilihnya kembali Platini di Paris itu akan membuat dia berada di posisi terdepan.(*)
(Uu.I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar