Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Thomas Tuchel berharap agar Christian Pulisic dan N'Golo Kante kembali dari jeda internasional tanpa cedera karena dia mengatakan pasangan itu belum seratus persen siap meskipun dipanggil oleh Prancis dan Amerika Serikat.

Kante baru saja kembali dari cedera, bermain 85 menit dengan hasil imbang 1-1 dengan Burnley pada akhir pekan lalu, sementara Pulisic hanya bermain empat kali di seluruh kompetisi musim ini karena cedera pergelangan kaki.

“Kami telah mempersiapkan mereka selama dua minggu terakhir, tetapi mereka juga bebas untuk pergi ke tim nasional mereka dan mudah-mudahan mendapatkan menit (bermain) yang mengangkat mereka ke level yang lebih tinggi ketika mereka kembali, jika mereka tidak cedera, " ujar Tuchel kepada wartawan, seperti dikutip Reuters, Senin.

"Ini adalah keseimbangan yang konstan dan kami tidak memiliki kendali atasnya. Jadi, saya selalu sedikit takut," tambah Tuchel.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: papan atas memanas jelang jeda internasional 

Ia pun berharap manajemen tim AS akan bertanggung jawab dan tidak berlebihan memainkan Pulisic ketika mereka menghadapi Meksiko dan Jamaika di kualifikasi Piala Dunia.

“Dia benar-benar ingin kembali, tetapi ini masalah manajemen rasa sakit, bukan cedera ulang atau masih cedera,” ungkap Tuchel.

"Hanya saja, masih sakit. Tapi dia berusaha keras dan ingin mati-matian untuk kembali, dan kami membutuhkannya. Tapi, ya, kami sedikit khawatir. 

"Mudah-mudahan dia tidak terbawa emosi dengan membantu negaranya memenangi pertandingan yang sangat penting. Semoga semuanya berjalan dengan baik dan menit-menit pertandingan itu akan mengangkatnya dan dia kembali lebih kuat," pungkas Tuchel. 

Baca juga: Burnley sangat beruntung bawa poin dari Stamford Bridge, kata Tuchel 
Baca juga: Burnley hentikan catatan kemenangan beruntun Chelsea 
 

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021