Gue enggak terlalu suka membeli barang mewah. Jika pun ada, biasanya karena dibelikan oleh Annisa
Jakarta (ANTARA) - Raditya Dika merupakan sosok multitalenta yang dikenal sebagai seorang kreator konten, komika, penulis, dan aktor, sehingga dia memiliki sumber penghasilan yang beragam.

Radit mengandalkan sumber pendapatan pasif, seperti pemasukan yang didapat dari adsense kontennya di media sosial, royalti buku, dan komisi yang diterima melalui iklan sponsorship, ataupun saat menjadi talent.

Suami dari Annisa Aziza itu pun mengungkapkan rahasia pengelolaan finansialnya, salah satunya dengan berinvestasi.

Baca juga: Asyiknya jadi sutradara versi Raditya Dika

"Deposito menjadi pilihan investasi awal gue karena paling aman, dilanjutkan ke reksadana saham, reksadana pasar uang, dan reksadana saham individual. Namun hingga kini, semua investasi itu berjalan semua bersama-sama," kata pria yang akrab disapa Radit itu dikutip dari siaran pers, Senin.

Awalnya, Radit mengaku dirinya tidak terlalu memperhatikan lalu lintas investasi yang dijalankannya lantaran sibuk dengan pekerjaan. Namun selang beberapa waktu, dia terkejut saat menyadari bahwa saldonya sudah bertambah hingga mencapai Rp1 miliar.

Seiring bertambahnya usia, Radit juga mulai menyadari pentingnya manajemen keuangan. Oleh karena itu, ia mulai memutar otak agar uang yang dimilikinya tetap 'bergerak'.

Menariknya, Radit mengaku tidak suka barang mewah meskipun dirinya sanggup membeli barang tersebut.

Baca juga: Raditya Dika sutradarai film Marmut Merah Jambu

"Gue enggak terlalu suka membeli barang mewah. Jika pun ada, biasanya karena dibelikan oleh Annisa,” ungkap Radit.

Sebagai contoh, Radit mengatakan dia lebih suka mengeluarkan uang untuk hal-hal yang bisa dinikmati bersama, seperti makan bersama ataupun liburan bersama keluarga. Baginya, esensi kemewahan itu bukan berasal dari kepemilikan atas barang-barang dengan harga mahal.

Radit mengatakan, tujuan akhir keuangan dalam kehidupannya adalah untuk membeli kebebasan di hari tua.

Bagi Anda yang ingin mulai melakukan manajemen keuangan seperti Radit, usahakan untuk mencari informasi dari sumber yang valid dan terpercaya. Ternak Uang, misalnya, yang menyediakan beragam modul dan insight dengan bahasa dan cara penyampaian yang mudah dimengerti.

Ada pula recording class dan tutoring yang memungkinkan Anda untuk belajar langsung dari para praktisi keuangan terpercaya.

Baca juga: Raditya Dika sambut kelahiran anak pertama

Baca juga: Alasan Raditya Dika jadikan kucing sebagai "teman hidup"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021