Mohon dukungan dan doa dari seluruh warga Jambi agar Bayu meraih medali emas di nomor andalan, yakni gaya ganti 200 meter putra
Jambi (ANTARA) - Perenang putra Jambi Bayu Putra Yuda meraih dua medali perak pada nomor 100 meter gaya bebas dan 50 meter gaya punggung pada Peparnas XVI yang sedang berlangsung di Papua.

Pelatih renang NPC Jambi, Nicke Anagita saat dihubungi, Senin mengatakan, medali perak pertama Bayu diperoleh dari nomor perlombaan 100 meter gaya bebas setelah pada final menempati urutan kedua. Medali emas direbut perenang Kalimantan Barat, Kevin Rahmadani dan perunggu oleh Papua Barat, Ekber Marani.

Atlet tuna daksa klasifikasi S10 Bayu Putra Yuda meraih medali perak dari nomor gaya bebas 100 meter dengan catatan waktu satu menit 07,12 detik.

Baca juga: Lima rekornas pecah pada hari pertama renang Peparnas Papua

Sementara dari nomor gaya punggung 50 meter putra, Bayu Putra Yuda menyumbangkan medali perak, setelah medali emas kembali diraih atlet Kalimantan Barat Kevin Ramadani dan medali perunggu diraih Pria Wibawa Jawa Timur.

Nicke Anagita mengatakan, Bayu Putra Yuda akan kembali bertanding di nomor gaya ganti 200 meter putra. Nomor ini rencananya akan dipertandingkan Selasa (9/11).

“Mohon dukungan dan doa dari seluruh warga Jambi agar Bayu meraih medali emas di nomor andalan, yakni gaya ganti 200 meter putra,” kata Nicke.

Menurut Nicke, Kontingen Jambi menurunkan tiga atlet di cabang olahraga renang. Dua atlet lainnya adalah Anggi Afriansyah yang berklasifikasi S14 dan Ratumas Kurnia yang berklasifikasi S6.

Baca juga: Debu Gerry dan Siti langsung pecahkan rekor nasional di Peparnas Papua
Baca juga: Hari ini peserta 30 nomor awali lomba renang Peparnas Papua

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021