Laporan dari China

Konjen perkenalkan budaya Nusantara kepada jurnalis cilik di Shanghai

Konjen perkenalkan budaya Nusantara kepada jurnalis cilik di Shanghai

Konsul Jenderal RI di Shanghai Deny W Kurnia berfoto bersama para jurnalis cilik dan guru di Shanghai, China. ANTARA/M. Irfan Ilmie

Beijing (ANTARA) - Konsul Jenderal RI di Shanghai Deny Wachyudi Kurnia memperkenalkan budaya Nusantara kepada para jurnalis cilik di kota terkaya di China itu.

"Saya menyambut baik kunjungan teman-teman jurnalis cilik itu agar dapat mengenal dan memahami budaya Nusantara yang beraneka ragam," ujarnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA di Beijing, Senin.

Jurnalis cilik tersebut berasal dari kalangan murid sekolah dasar dan menengah di Shanghai.

Dalam menjalankan program "Call My World" yang diprakarsai oleh Yunkai Foundation, 12 murid tersebut mewawancarai 24 diplomat senior di Shanghai, termasuk Konjen Deny.

"Indonesia memiliki beberapa suku dan beragam jenis kebudayaan. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi warga negara Indonesia untuk saling menghormati dan menerima perbedaan," ujar Konjen.

Para murid mendapatkan kesempatan untuk bertanya apa saja kepada Konjen mengenai Indonesia.

Setelah mewawancarai Konjen, para murid tersebut mendapatkan cendera mata berupa produk makanan khas Nusantara dan novel "Laskar Pelangi" karya Andera Hirata versi terjemahan berbahasa Mandarin.  

Baca juga: Hainan prioritaskan beasiswa untuk pelajar Indonesia

Baca juga: KBRI Beijing-ANTARA buka kelas penulisan Bahasa Indonesia di China


 

Lomba pidato bahasa Indonesia tingkat nasional di China

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar