Jayapura (ANTARA) - Perlombaan cabang olahraga renang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua berlanjut di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa.

Berdasarkan jadwal dari pihak penyelenggara, pada hari kedua peserta dari 32 nomor dengan berbagai gaya dan klasifikasi bakal berlomba.

Nomor 100 meter gaya dada S4 putra bakal mengawali perlombaan hari ini dan dilanjutkan untuk nomor yang sama sektor putri. Kemudian berlanjut untuk klasifikasi S5 putra, gabungan S5-S6-S7 putri, S6 putra, dan S7 putri.

Setelah itu, perlombaan berlanjut untuk peserta yang bersaing di 50 meter gaya punggung dari lima klasifikasi putra dan putri yakni, S11, S12, S13, S14, dan S15.

Pada hari kedua juga bakal melombakan 100 meter gaya bebas untuk S4 putra dan putri, S5 putra, S5-S6 putri, S6 putra, serta S7 putra dan putri.

Terakhir adalah nomor gaya kupu-kupu dengan klasifikasi S8 putra dan putri, S9 putra, S10 putra, dan S9-S10 putri.

Pada hari pertama, Senin (8/11), persaingan cabang olahraga renang berlangsung sengit. Bahkan lima rekor nasional baru tercipta di Arena Akuatik Kampung Harapan.

Untuk perolehan medali sementara, tuan rumah menempati urutan teratas dengan mengantongi tujuh medali enam emas dan satu perak.

Sementara Kalimantan Barat berada di posisi kedua dengan mendulang tiga emas dan dua perak. Kalimantan Selatan berada di bawahnya dengan raihan tiga emas, satu perak dan tiga perunggu.

Baca juga: Tuan rumah dominasi hari pertama lomba renang Peparnas Papua
Baca juga: Kontingen renang Kalsel boyong tiga medali emas di Peparnas Papua
Baca juga: Lima rekornas pecah pada hari pertama renang Peparnas Papua

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021