Kita tentu apresiasi kepada atlet yang telah meraih medali dan bahkan Reza telah memecahkan dua rekor Asean Para Games
Medan (ANTARA) - Kontingen Sumatera Utara hingga hari ketiga pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021/XVI, Papua, Senin, sudah mengumpulkan 13 emas, 10 perak, dan 4 perunggu yang diperoleh dari berbagai cabang olahraga.

Dengan raihan ini Sumut masih berada di posisi tiga besar setelah Jawa Barat dan Papua.

Dari cabang olahraga atletik yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe Sentani, Papua, Senin, Sumut menambah 5 emas, 3 perak, 2 perunggu. Total dari cabang atletik itu Sumut sukses mengumpulkan total 12 emas, 8 perak, dan 3 perunggu.

Baca juga: Sumut tambah dua emas cabang atletik di Peparnas Papua

Tambahan satu medali emas juga disumbangkan cabang olahraga catur yang dipertandingkan di Hotel Said, Jayapura, Emas itu disumbangkan Catrina Dwi Haloho melalui nomor catur cepat tuna rungu putri.

Tambahan dua perak disumbang dari cabang judo. Keduanya didapat masing-masing oleh Herman Halawa di kelas 55 kilogram putra dan Marialam Sihotang di kelas 43 kg putri.

Selain itu panahan yang berlangsung di arena Stadion Lukas Enembe, juga meraih satu perunggu melalui nomor compound beregu putra.

Dengan tambahan semua medali tersebut, Sumut total telah mengumpulkan 13 emas, 10 perak, dan 4 perunggu.

Baca juga: NPC Medan optimistis capai target 20 emas Peparnas Papua

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengapresiasi perjuangan atlet yang sudah mampu memberikan prestasi gemilang, terutama bagi atlet yang telah memberikan kejutan dengan memecahkan sejumlah rekor Peparnas dan Asean Para Games.

"Kita tentu apresiasi kepada atlet yang telah meraih medali dan bahkan Reza telah memecahkan dua rekor Asean Para Games. Tentu kita juga berharap cabor lain bisa menyumbangkan medali," harap Alan.

Sumut masih berpeluang menambah medali dari cabang atletik, panahan, catur, judo, angkat berat, tenis meja, serta bulu tangkis.

Baca juga: Sumut raih enam emas atletik pada hari pertama Peparnas Papua
Baca juga: Putri Aulia bidik emas di Peparnas Papua
Baca juga: Para judo Sumut optimistis ulangi prestasi di Peparnas Papua

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021