Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya peningkatan kebutuhan energi, kami akan memastikan stok aman dan proses supply chain juga berjalan dengan maksimal untuk memastikan kebutuhan BBM tersebut terpenuhi dengan baik
Lombok Tengah (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menyatakan komitmennya untuk menjamin kebutuhan bahan bakar baik di Mandalika dan Lombok ketika kedatangan tamu saat gelaran WSBK pada 19-21 November mendatang.

Ajang balap yang dinaungi oleh Dorna Sports, yang juga promotor MotoGP itu, membuka kesempatan kepada 25.000 fan untuk menyaksikan seri pemungkas sekaligus penentuan gelar juara dunia di Sirkuit Pertamina Mandalika nanti.

Kedatangan tamu-tamu tersebut tentunya bakal meningkatkan mobilitas dan kebutuhan bahan bakar, khususnya di wilayah Mandalika dan sekitarnya.

Baca juga: Sirkuit Pertamina Mandalika terus bersolek jelang WSBK

"Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya peningkatan kebutuhan energi, kami akan memastikan stok aman dan proses supply chain juga berjalan dengan maksimal untuk memastikan kebutuhan BBM tersebut terpenuhi dengan baik," kata pejabat sementara Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto P. Gintings dalam pernyataan tertulis di Lombok Tengah, Senin.

Saat ini Pertamina menyiagakan 53 SPBU reguler dan 5 SPBU kompak untuk memenuhi kebutuhan BBM baik di Mandalika dan Lombok.

Selain itu Pertamina juga tak ingin melewatkan momentum dengan menyambut kemeriahan WSBK, salah satunya dengan memanjakan para pengunjung yang datang ke Lombok.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok, para pengunjung akan disambut oleh beragam banner yang terpampang di berbagai sudut bandara untuk memeriahkan acara WSBK.

Pertamina juga mendirikan sejumlah booth interaktif, salah satunya yaitu berada di arena pengambilan bagasi.

Baca juga: Pertamina tingkatkan "brand image" jelang WSBK

Sambil menunggu bagasinya keluar dari conveyor belt, para pengunjung dapat berpose dengan salah satu 'motor' berlivery tim Moto2 Pertamina Mandalika SAG di photo booth yang disediakan oleh Pertamina.

Pejabat sementara Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan hal itu dilakukan Pertamina sebagai upaya meningkatkan "brand image" dengan adanya relevansi olahraga balap dengan produk-produk Pertamina.

"Olahraga balap sendiri erat kaitannya dengan produk BBM seperti Pertamax Turbo dan pelumas Pertamina Enduro sehingga dapat dengan mudah membentuk asosiasi image positif MotoGP dan ajang balap internasional lainnya dengan brand Pertamina di benak audiens," kata Heppy.

Sirkuit Pertamina Mandalika dikawinkan dengan berbagai gelaran balap motor dunia diharapkan memberikan multiplier effect bagi perekonomian Indonesia sebagai bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi perusahaan dan produk-produk BUMN, Heppy menambahkan.

Apalagi tahun depan, sirkuit jalan raya itu akan menggelar hajatan yang lebih besar setelah ditunjuk menjadi arena tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari 2022 sebelum menggelar balap MotoGP pada 20 Maret 2022.

Baca juga: Harga tiket WSBK resmi diumumkan, mulai Rp795 ribu hingga Rp19,5 juta
Baca juga: Pertamina bagi-bagi tiket gratis nonton World Superbike di Mandalika

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021