Jayapura (ANTARA) - Pelatih sepak bola CP Kalimantan Selatan Berni Munkar mengatakan akan gunakan strategi baru ketika melawan Jawa Timur setelah memberikan pemainnya kesempatan bermain lepas, Senin.

"Baik untuk strategi baru, kita akan melihat kondisi lawan kita seperti apa, mungkin kita akan berikan waktu untuk pemain kita bermain lepas, lalu setelahnya kita memanfaaatkan situasi lawan untuk menjadi strategi baru," ujar Berni di Stadion Mahancandra Uncen, Jayapura, Senin.

Selanjutnya dirinya mengatakan ia beserta tim pelatih akan berusaha untuk menjaga kondisi dari tim Kalimantan Selatan meski hanya tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat.

Baca juga: Hasil Peparnas cabang olahraga sepak bola CP - Papua bantai Jatim 12-0

Berni juga mengatakan, meski anak asuhnya baru bermain di sore hari, mereka semua akan tetap menjalani latihan di pagi hari untuk menjaga sentuhan bola.

"Kita selalu jaga kondisi. Kita meskipun sore bermain, pagi harus tetap latihan. Artinya kita tidak menghilangkan sentuhan-sentuhan mereka," tegas Berni.

Tim sepak bola CP Kalimantan Selatan akan menghadapi Jawa Timur pada pertandingan kedua pada Selasa (9/11) di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura pukul 16.00 WIT.

Pada pertandingan pertama, Kalimantan Selatan berhasil meraih kemenangan tipis melalui drama 9 gol dengan skor 5-4 melawan Jawa Barat dan sementara ini menduduki peringkat kedua cabang sepak bola CP dengan raihan 3 poin dan surplus satu gol.

Baca juga: Jadwal sepak bola CP: tersajinya laga ulangan final Peparnas 2016
Baca juga: Jadwal Peparnas cabang olahraga sepak bola CP: Jabar tantang Papua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021