Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista bergotong royong dengan warga perbatasan RI-PNG Kampung Workwana, Kabupaten Keerom, Papua membersihkan lahan tidur menjadi sarana olahraga.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan, Senin
,mengatakan melalui karya bakti dengan gotong royong memangkas rumput sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas membangun fasilitas olahraga di daerah perbatasan RI-PNG.

"Di sisi lain hal ini juga merupakan salah satu langkah bagi Satgas TNI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama," kata Dansatgas.

Diharapkan, melalui kegiatan karya bhakti ini selain untuk menumbuhkembangkan jiwa persaudaraan dan tali silaturahmi yang baik antara personel TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dengan masyarakat kampung setempat.

Dansatgas mengatakan karya bakti dilaksanakan dalam bentuk kegiatan pembersihan lahan kosong yang masih ada rerumputan menjadi lapangan sarana olahraga dan pembersihan di beberapa sektor umum lainnya di Kampung Workwana.

"Pembersihkan ini bertujuan untuk menyiapkan sarana sepak bola bagi masyarakat di perbatasan RI PNG,"ujar Dansatgas.

Sementara itu, Frengki Awom (34) yang merupakan salah satu warga Kampung Workwana mengatakan bahwa sebagai pemuda Kampung Workwana dirinya merasa senang dan mengapresiasi anggota Pos Workwana yang telah berinisiatif mengadakan kegiatan karya bhakti membersihkan lahan yang dipenuhi dengan rumput menjadi sarana olahraga sepak bola dan bola volli untuk masyarakat, sehingga warga pun menjadi ikut semangat dan berpartisipasi dalam kegiatan karya bhakti tersebut dan semoga ke depan jalinan silaturahmi ini semakin erat.

“Saya mewakili warga Kampung Workwana mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif 403 Pos Arso yang sudah kasih bantu dan kasih ajak warga kami gotong royong bersih-bersih lingkungan kampung ini, semoga ke depan TNI semakin jaya dan selalu mengayomi masyarakat dan semoga kegiatan ini semakin pererat silaturahmi warga Workwana dengan Satgas TNI Pos Kout,”ujarnya.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021