Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (8/11) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Mahfud MD perintahkan Satgas BLBI sita aset debitur tak bayar utang

Menko Polhukam Mahfud MD memerintahkan Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) segera menyita aset dan jaminan para obligor/debitur yang tidak memiliki itikad baik membayar utangnya kepada negara.

Menurut Mahfud, tindakan tegas itu merupakan upaya pemerintah mempercepat penagihan utang dana BLBI.

Selengkapnya baca disini

2. Paripurna DPR RI setujui Jenderal Andika sebagai calon Panglima TNI

Rapat Paripurna DPR RI pada Senin menyetujui calon Panglima TNI atas nama Jenderal Andika Perkasa yang telah diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR RI pada pekan lalu.

"Apakah laporan Komisi I DPR tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi dan persetujuan Jenderal Andika sebagai calon Panglima TNI dapat disetujui," kata Ketua DPR RI Puan Maharani dalam Rapat Paripurna DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. Pengamat: Pencalonan Andika sebagai Panglima TNI faktor kebutuhan

Pengamat politik dari Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo menyebutkan, pertimbangan terhadap pencalonan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo lebih pada kebutuhan untuk melanjutkan konsolidasi di jajaran TNI.

Lebih dari itu, lanjut dia, pertimbangan Presiden menunjuk Andika karena dipandang memiliki kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan baik dari dalam maupun luar negeri.

Selengkapnya baca disini

4. Wakapuspen TNI meninggal dunia

Wakil Kepala Pusat Penerangan (Wakapuspen) Mabes TNI Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono meninggal dunia Minggu (7/11) malam.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, Wakapuspen TNI meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina Serpong, Tangerang Selatan, pukul 22.05 WIB karena sakit.

Selengkapnya baca disini

5. Moeldoko: Uni Eropa masih butuh kelapa sawit Indonesia

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan Uni Eropa membutuhkan kelapa sawit Indonesia karena data menunjukkan ekspor minyak sawit Indonesia ke Eropa naik hingga 26 persen pada tahun 2020.

Moeldoko menyampaikan ini saat menerima audensi Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) dan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket di Gedung Bina Graha Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2021