Jakarta (ANTARA) - Paul Pogba dipastikan absen membela timnas Prancis untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kazakhstan dan Finlandia setelah dilaporkan mengalami cedera paha.

Gelandang Manchester United itu terlihat meninggalkan sesi latihan timnas Prancis pada Senin (08/11) bersama dokter tim Franck Le Gall.

"Paul Pogba terpaksa absen dari dua pertandingan Prancis berikutnya di Parc des Princes melawan Kazakhstan dan Finlandia di Helsinki," tulsi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) dalam sebuah pernyataan yang dikutip Sky Sports pada Selasa.

Posisinya di skuad Prancis saat ini digantikan oleh pemain AS Roma Jordan Veretout.

Pogba melewatkan dua pertandingan terakhir United di Liga Inggris Inggris - kekalahan 2-0 dari Manchester City serta kemenangan 3-0 di Tottenham - karena skorsing setelah diusir keluar lapangan saat United dihajar Liverpool 5-0.

Baca juga: Paul Pogba siap tinggalkan Man United demi bergabung dengan Juventus

Namun, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan bahwa Pogba "senang" bisa bergabung dengan rekan satu tim internasionalnya sebelum cedera.

Prancis saat ini berada di puncak Grup D kualifikasi mereka dengan perolehan 12 poin dari enam pertandingan dan kemenangan melawan Kazakhstan akan mengamankan tempat mereka di putaran final Piala Dunia tahun depan.

Deschamps memperingatkan agar para pemainnya tidak berpuas diri saat melawan Kazakhstan, yang belum pernah menang sekalipun dalam tujuh pertandingan grup.

"Yang penting adalah mencapai tujuan kami, lolos ke Piala Dunia. Semua energi saya dan konsentrasi kami harus tertuju pada itu," kata Deschamps dalam konferensi pers.

"Kami tidak boleh berpikir bahwa kami sudah lolos karena melawan Kazakhstan. Kami akan menghadapi pertandingan dengan seluruh tekad dan kekuatan kami untuk menang."

Prancis juga akan bertandang ke Finlandia untuk pertandingan selanjutnya pada Rabu pekan depan (17/11).

Baca juga: Didier Deschamps akan tetap latih Prancis hingga Piala Dunia 2022
Baca juga: Prancis diimbangi Bosnia 1-1 selepas tuntaskan laga dengan 10 pemain
Baca juga: Griezmann bimbing Prancis kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021