Jakarta (ANTARA) - Tren tampilan dengan riasan bernuansa peach selalu menjadi favorit terutama di Korea Selatan. Riasan ini memberikan kesan sederhana, namun juga manis dan menyegarkan di wajah.

Jenama kecantikan asal Korea Selatan barenbliss (BNB) membagikan sejumlah langkah untuk mengaplikasikan riasan bernuansa peach ini. Berikut ulasannya.

Baca juga: Jangan kendor pakai skincare walau "WFH"

Skincare
Membersihkan wajah dan menggunakan skincare merupakan agenda wajib sebelum atau sesudah menggunakan makeup. Gunakan skincare yang menutrisi kulit, dan wajib menggunakan sunscreen untuk memproteksi kulit wajah dari sinar UV dan blue light.

Complexion
Untuk menciptakan riasan peach, Anda bisa menggunakan complexion seperti foundation atau cushion dengan finishing dewy atau satin, karena makeup Korea terkenal dengan menonjolkan glass skin atau flawless skin sepanjang hari.

Aplikasikan complexion seminim mungkin di area yang dibutuhkan seperti di bawah mata dan lainnya, agar warna kulit wajah merata.

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak bisa tambahkan bedak tabur Soul-Matte Loose Powder dari BNB agar hasil complexion menjadi matte.

Baca juga: Penderita autoimun kulit boleh pakai produk "skincare"?

Alis natural
Riasan ala Korea memiliki ciri khas pada alisnya, karena bentuknya yang rata dan mengikuti bentuk alis alami terlihat lebih natural. Caranya, gunakan Make Me Classy Eyebrow dari BNB yang memiliki ujung berbentuk diamond sehingga mudah untuk mengarsir tipis sesuai arah tumbuhnya alis dari depan ke belakang, lalu rapihkan dengan spoolie,

Blush-on
Agar wajah nampak segar dan tidak pucat, tambahkan Spark-Tacular Party Blush On shade 01: Peach Topaz dengan menyapukan blush on ditengah pipi tipis-tipis agar terlihat seperti merah merona natural.

Riasan mata
Untuk bagian mata, makeup Korea memiliki khas lainnya yaitu menggunakan eyeshadow secara tipis dan diberikan warna glitter atau shimmer di tengah kelopaknya.

Liptint
Seluruh langkah di atas sudah dilakukan, sempurnakan dengan menggunakan liptint agar makeup ala Korea Anda semakin nyata dengan teknik ombre lips.

Caranya, sebagai dasar, Anda bisa mengulas lipstick berwarna nude atau Berry Makes Lipmatte shade 06, lalu tambahkan Peach Makes Perfect Lip Tint shade 02 Pretty Please dari BNB di tengah bibir. Lalu, tap lembut agar tercampur dengan baik.

Highlighter
Berikan sentuhan Rich Girl in Area Highlighter dan tampilan semakin elegan dan berani. Aplikasikan highlighter di atas tulang pipi, tulang hidung, dahi, dan di bawah alis untuk mempertegas. Anda juga bisa tambahkan highlighter di area dalam mata (inner corner).

Seluruh rangkaian BNB yang digunakan dapat didapatkan melalui BNB Shopee Official Store dan Sociolla, dan dapatkan diskon hingga 30 persen pada Shopping Brand Day 11.11.


Baca juga: Tips dan trik pakai losion untuk kulit lebih sehat

Baca juga: Peluang jenama kecantikan lokal ketika masyarakat di rumah saja

Baca juga: Halwey luncurkan skin care tanpa iritasi dan halal

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021