Jakarta (ANTARA) - Julius Randle mencetak 31 poin dan 12 rebound untuk mengangkat tim tamu New York Knicks mengatasi keperkasaan Philadelphia 76ers dengan skor 103-96 pada laga NBA Senin waktu setempat (Selasa WIB)

RJ Barrett menambah 15 poin dan 10 rebound, Evan Fournier menyumbang 11 poin dan Immanuel Quickley menyumbang 10 untuk Knicks, yang bangkit setelah kalah 17 poin pada laga tandang melawan Cleveland Cavaliers, Minggu.

Sixers yang kehabisan tenaga saat bermain tanpa Joel Embiid, yang dinyatakan positif COVID-19 dan melewatkan pertandingan, diperkirakan akan absen selama 10 hari juga kehilangan Tobias Harris, Isaiah Joe dan Matisse Thybulle karena protokol kesehatan dan keselamatan. Ben Simmons (alasan pribadi) belum bermain musim ini.

Andre Drummond membantu Sixers dengan mengemas 14 poin dan 25 rebound. Furkan Korkmaz mencetak 19 poin, Tyrese Maxey menambahkan 16 poin, Georges Niang menyumbang 15 dan Seth Curry menyumbang 14 poin. Shake Milton juga menyumbang 10 untuk Sixers, yang saat enam kemenangan beruntunnya terhenti.

Knicks memimpin 55-37 ketika Fournier memasukkan lemparan tiga angka saat waktu tersisa 1:34 di kuarter kedua.

Baca juga: Julius Randle dinobatkan NBA sebagai "Most Improved Player"

Randle memimpin Knicks dengan 11 poin saat mereka memegang keunggulan 58-44 di babak pertama. Korkmaz memimpin Sixers dengan empat lemparan tiga angka dan 16 poin saat jeda.

Permainan mulai melambat dan cenderung bermain defensif setengah lapangan. Randle mengonversi sepasang lemparan bebas di menit terakhir babak ketiga dan Knicks mengambil keunggulan 72-69 memasuki kuarter keempat.

Tekanan demi tekanan dilakukan oleh pemain Knicks dan sukses mempertahankan keunggulan menjadi 81-75. Namun, Milton sukses mengonversi permainan tiga poin untuk Sixers dan membuat selisih poin mendekat 80-83 saat waktu tersisa delapan menit.

Sixers terus membangun momentum, tetapi Milton melakukan turnover dan Barrett membalas dengan lemparan tiga angka untuk keunggulan New York, 89-82 saat waktu tersisa 6:54.

Philadelphia mencetak enam poin berikutnya untuk memangkas defisit menjadi satu.

Randle merespons dengan sebuah jumper dan lemparan tiga angka untuk memperpanjang keunggulan Knicks menjadi 94-88 saat sisa waktu 4:21.

Hingga akhirnya Knicks tetap mampu menjaga momentum keunggulan dengan skor akhir 103-96, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Joel Embiid positif COVID-19, akan lewatkan sejumlah pertandingan
Baca juga: Ricky Rubio cetak 37 poin saat Cavaliers gulingkan Knicks

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021