Jakarta (ANTARA) - Proyek "Star Wars" film "Rogue Squadron" yang akan disutradarai oleh Patty Jenkins dikabarkan menunda proses produksinya di akhir tahun ini.

Melansir Hollywood Reporter, Selasa, Patty bersama penulis Matthew Robinson telah mengembangkan cerita "Rogue Squadron" untuk Lucasfilm selama lebih dari satu tahun. Sebelumnya, film tersebut direncanakan akan memulai produksi di tahun 2022 dan telah memasuki praproduksi pada akhir tahun ini.

Namun, seorang narasumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa produser dan tim pembuat film menyadari bahwa jadwal Petty dan komitmen lainnya tidak memungkinkan untuk membuat film dalam waktu dekat ini. Komitmen tersebut pun tidak dikabarkan secara jelas oleh narasumber.

Dengan demikian, "Rogue Squadron" pun telah dikeluarkan dari jadwal produksi. Harapannya adalah begitu Petty memenuhi komitmen sebelumnya, dia akan dapat kembali ke proyek tersebut.

"Rogue Squadron" akan menjadi fitur pertama sejak akhir Trilogi Skywalker yang ditutup dengan "Star Wars 2019: The Rise of Skywalker".

Selain itu, Lucasfilm juga belum mengabarkan secara detail apakah pihaknya akan menyiapkan film "Star Wars" lain sebelum "Rogue Squadron". Sebelumnya, Lucasfilm disibukkan dengan "Star Wars" di bidang serial dan memulai debut Book of Boba Fett akhir bulan ini.

Debut tersebut juga diikuti oleh "Obi-Wan Kenobi", "Andor and Ahsoka", dan musim ketiga "The Mandalorian".


Baca juga: "The Book of Boba Fett" tayang 29 Desember di Disney+ Hotstar

Baca juga: Disney+ Hotstar rilis trailer untuk "Star Wars: Visions"

Baca juga: "Star Wars: The Bad Batch" akan berlanjut di musim kedua


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021