Jayapura (ANTARA) - Papua dipastikan lolos ke partai final cabang sepak bola CP Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 5-1 di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, Selasa.

Pada pertandingan itu, gol Papua dicetak oleh Diano Korwa (3), Hendi Kapisa dan Ongen Marani, sementara gol Jawa Barat dicetak oleh M. Ikhsan Tabrani.

Pada babak pertama, Papua lebih dulu mengambil inisiatif menyerang dan unggul cepat bekat gol yang dilesakkan oleh Diano Korwa.

Jabar menyamakan kedudukan berkat gol sundulan ke gawang Papua dari Ikhsan setelah menerima sundulan dari sisi kanan yang membuat skor menjadi 1-1.

Selang beberapa menit, Papua kembali bisa berbalik unggul kali ini berkat upaya yang dilakukan oleh Hendi Kapisa yang sukses membobol gawang Jabar yang membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Papua.

Baca juga: Jadwal Peparnas cabang olahraga sepak bola CP: Jabar tantang Papua
 
Papua menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah Diano Korwa yang tendangannya masuk ke sisi kiri gawang Jabar setelah memanfaatkan umpan dari Hendi Kapisa.
 
Di sisa waktu, Papua lebih mendominasi pertandingan dan hingga babak pertama usai, skor 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah atas Jabar tetap bertahan.
 
Pada babak kedua, Papua tetap menguasai jalannya pertandingan dan menambah keunggulan berkar tendangan dari Ongen Marani yang menbuat skor berubah menjadi 4-1.
 
Papua menambah jauh keunggulan mereka menjadi 5-1 setelah tendangan dari Diano Korwa menembus gawang Jabar yang dijaga oleh Rahmat Fadillah.
 
Hingga peluit panjang berbunyi, Papua memenangkan pertandingan dengan skor 5-1 atas Jabar dan membuat mereka sementara waktu menjadi pemimpin klasemen sementara dengan raihan 6 poin dan surplus 16 gol serta dipastikan lolos ke partai final.

Selanjutnya Papua dijadealkan akan melawan Kalimantan Selatan di pertandingan akhir babak penyisihan pada Rabu (10/11) di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, pukul 16.00 WIT.

Baca juga: Pelatih sepak bola CP Jabar akui anak asuhnya hadapi beban mental
Baca juga: Pelatih Kalsel akan gunakan strategi baru ketika hadapi Jawa Timur

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021