Kami juga akan memberikan waktu bagi maskapai, operator, dan pemangku kepentingan yang terkait untuk mempersiapkan diri jika akan dilakukan revitalisasi (Bandara Halim Perdanakusuma)
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menegaskan bahwa operasional Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta saat ini masih berjalan normal untuk melayani penumpang.

"Sampai dengan saat ini operasional Bandara Halim Perdanakusuma masih beroperasi seperti biasa," kata Adita dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Adita mengungkapkan penerbangan komersial berjadwal maupun yang tidak berjadwal, serta aktivitas militer di lingkungan Bandara Halim Perdanakusuma masih berlangsung normal dan tidak ada perubahan apapun.

Ia mengatakan Kemenhub juga memastikan akan memberikan informasi terbaru kepada masyarakat apabila ada perubahan lebih lanjut.

"Kami juga akan memberikan waktu bagi maskapai, operator, dan pemangku kepentingan yang terkait untuk mempersiapkan diri jika akan dilakukan revitalisasi (Bandara Halim Perdanakusuma)," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kemenhub berencana merevitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta, guna meningkatkan faktor keselamatan penerbangan.

Revitalisasi dilakukan mengingat Bandara Halim punya fungsi yang vital, namun terjadi penurunan kualitas elemen bandara terutama runway atau landas pacu.

Pembahasan intensif tengah dilakukan dengan berkoordinasi bersama Kementerian Pertahanan, TNI Angkatan Udara, Kementerian Keuangan, Sekretariat Negara, Kementerian PUPR, Angkasa Pura II serta pemangku kepentingan terkait lainnya.

Baca juga: Kemenhub umumkan Bandara Halim Perdanakusuma akan direvitalisasi
Baca juga: Menhub inspeksi manajeman pengelolaan air Bandara Halim Perdanakusuma
Baca juga: Bandara Halim tetap layani penumpang VIP, VVIP dan pejabat negara

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021