memiliki ketinggian air rata-rata 20 centimeter atau setinggi betis kaki dewasa.
Tangerang (ANTARA) - Sebanyak tiga rukun warga (RW) di Kampung Cheng In dan Kampung Dadap Sawah, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten terendam banjir rob karena tidak mampu menampung air pasang laut yang cukup tinggi.

"Yang terdampak banjir rob, yaitu di RW 01, RT 01,02,03 Kampung Cheng In. Kemudian di RW 02, yang meliputi RT 01,02,03,05 Kampung Cheng In. RW 04, meliputi RT 01, dan RT 03 Kampung Dadap Sawah Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Tangerang," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan banjir rob yang diakibatkan oleh air laut pasang di tiga rukun warga tersebut memiliki ketinggian air rata-rata 20 centimeter atau setinggi betis kaki dewasa.

Selain itu, lanjutnya, dari tiga wilayah rukun warga yang terdampak itu, sudah terendam banjir selama lima hari.

"Situasi terkini masih aman dan terkendali, dan wilayah itu memang sudah menjadi wilayah langganan banjir rob," ujarnya.

Ia berharap selama kondisi cuaca yang saat ini cukup ekstrim, seluruh warga di sekitar rawan bencana diminta selalu waspada serta berperan aktif dalam menanggulangi bencana seperti banjir, angin puting beliung, longsor dan bencana alam lainya.

Baca juga: BPBD Tangerang ingatkan warga banjir laut pasang
Baca juga: Tangerang gandeng UGM tata kawasan kumuh Dadap
Baca juga: Rob lumpuhkan jalur alternatif Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021