Sepak Bola Dunia

Immobile kian perparah krisis cedera pemain yang dialami Azzurri

Immobile kian perparah krisis cedera pemain yang dialami Azzurri

Pemain timnas Italia Ciro Immobile saat pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia melawan Bulgaria di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, 2 September 2021. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Jakarta (ANTARA) - Striker Ciro Immobile meninggalkan kamp pelatihan timnas Italia dengan cedera menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Swiss. Situasi ini terjadi justru ketika juara Eropa ini dihadapkan kepada kian peliknya masalah seleksi pemain.

Seperti dilaporkan Reuters, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengatakan bahwa pemeriksaan menunjukkan striker Lazio itu mengalami masalah otot. Sebagai gantinya, pemain Sassuolo Gianluca Scamacca sudah dipanggil masuk timnas.

Italia menghadapi Swiss di Roma pada Jumat sebelum melawat ke Irlandia Utara pada Senin untuk menjalani pertandingan kualifikasi terakhirnya.

Baca juga: Lima pemain timnas Jerman harus dikaratina setelah positif COVID-19

Pertandingan melawan Swiss akan sangat penting karena Italia saat ini sama-sama mengumpulkan 14 poin namun unggul selisih gol sehingga memimpin klasemen Grup C.

Gelandang Nicolo Barella dan bek Giorgio Chiellini juga diragukan cedera. FIGC mengatakan tidak ada pemain yang berlatih Selasa karena baru-baru ini mereka pulih dari cedera.

Pelatih Azzurri Roberto Mancini kehilangan dua pemain AS Roma Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Pellegrini karena cedera, sementara playmaker Marco Verratti yang turut berperan penting saat Italia menjuarai Euro 2020, tidak dipanggil karena masalah pinggul.

Baca juga: Alami cedera paha, Paul Pogba absen bela Prancis di Kualifikasi PD
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar