MotoGP

Marc Marquez absen dalam GP Valencia

Marc Marquez absen dalam GP Valencia

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat naik podium setelah menjuarai GP Emilia Romagna Grand Prix di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Itali, 24 Oktober 2021. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez akan melewatkan final musim  dalam Grand Prix Valencia akhir pekan ini setelah dinyatakan tidak fit menyusul kecelakaan latihan off-road pekan lalu, kata penyelenggara balapan seperti dikutip Reuters, Selasa.

Pebalap Repsol Honda itu mengalami masalah penglihatan sejak mengalami kecelakaan dalam latihan menjelang Grand Prix Algarve di Portugal yang juga terpaksa dia lewatkan.

"Selama hari-hari istirahat ini, Marc terus merasa tidak sehat dan mengalami masalah penglihatan, itulah sebabnya Senin ini dia dikunjungi oleh Dr. Sanchez Dalmau yang memeriksa dia dan melakukan tes yang mendeteksi adanya episode baru diplopia," kata Repsol Honda.

Pebalap berusia 28 tahun yang sudah menjuarai tiga balapan musim ini tersebut tidak akan tampil dalam uji pasca-musim di Jerez, Spanyol, pada 18 dan 19 November.

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo memastikan gelar juara dunia setelah finis urutan keempat dalam Grand Prix Emilia Romagna bulan lalu.


Baca juga: Bagnaia menangi GP Algarve, Quartararo terjatuh
Baca juga: NTB gelar pengecekan akhir persiapan Sirkuit Mandalika
Baca juga: Pedro Acosta juara dunia Moto3 di usia 17 tahun

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menparekraf tegaskan "travel buble" tak berlaku bagi penonton

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar