Jakarta (ANTARA) - Musim terbaru serial live action "Alice in Borderland" ("Imawa no Kuni no Alice") dikonfirmasi akan tayang pada 2022 di Netflix.

Serial yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Haro Aso itu kembali dibintangi oleh Kento Yamazaki (live-action "Kingdom", "Orange", "JoJo's Bizarre Adventure", "Your Lie in April") sebagai Ryōhei Arisu, dan Tao Tsuchiya (live-action "Rurouni Kenshin", "Orange", "Library Wars", "Aozora Yell") sebagai Yuzuha Usagi.

Mengutip Anime News Network, Rabu, Shinsuke Satō (live-action "Bleach", film "Kingdom"; film anime "Oblivion Island") akan kembali untuk mengarahkan serial ini. Musim baru sekarang dalam produksi.

Baca juga: Serial Jepang "Alice in Borderland" tayang mulai 10 Desember

Baca juga: Bernostalgia dengan "Hana and Alice"


Musim pertama memulai debutnya di Netflix pada 10 Desember 2020 di 190 negara di seluruh dunia. Itu adalah serial live-action yang paling banyak dilihat di Jepang tahun lalu, dan berada di peringkat 10 besar Netflix di 40 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Yoshiki Watabe dan Yasuko Kuramitsu menulis naskah musim pertama dengan Satō.

Manga berpusat pada Ryōhei Arisu (diucapkan sama dengan "Alice" dalam bahasa Jepang), seorang siswa sekolah menengah yang kesal dengan kehidupan sehari-harinya yang tak tertahankan.

Suatu malam, dia ikut dengan teman-temannya, Karube dan Chōta, untuk nongkrong di kota. Namun, kota itu tiba-tiba diselimuti kembang api raksasa. Ketika dia sadar, Ryōhei menyadari bahwa tidak ada orang lain di sekitar.

Menemukan diri mereka di dunia yang berbeda, Ryōhei, Karube, dan Chōta dipaksa untuk berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup atau mati langsung. Ketiganya berjuang untuk hidup, serta untuk menemukan jalan kembali ke dunia mereka sendiri.

Aso mulai membuat serial manga di majalah Shogakukan Weekly Shonen Sunday S (sebelumnya Shonen Sunday Chō) pada tahun 2010.

Serial ini kemudian dipindahkan ke Weekly Shonen Sunday saat memasuki arc cerita terakhirnya pada Maret 2015.

Manga berakhir pada Maret 2016, dan Shogakukan menerbitkan 18 volume buku yang dikompilasi.

Serial spin-off berjudul "Alice in Borderland: Chi no Kyokuchi - Daiya no King-hen" berlangsung dari Oktober 2014 hingga Februari 2015 di Weekly Shonen Sunday.

Aso juga meluncurkan seri spin-off terpisah berjudul "Imawa no Michi no Alice" di majalah Monthly Sunday GX Shogakukan pada Agustus 2015, dengan Takayoshi Kuroda sebagai ilustrator (artist).

Manga berakhir pada Februari 2018, dan Shogakukan menerbitkan delapan volume untuk seri ini.

Aso meluncurkan seri manga spin-off baru berjudul "Imawa no Kuni no Alice Retry" ("Alice in Borderland Retry") di majalah Weekly Shonen Sunday Shogakukan pada 14 Oktober.

Baca juga: Sutradara "Kingdom" siap nahkodai live-action "My Hero Academia"

Baca juga: Netflix konfirmasi musim kedua "Alice in Borderland"

Baca juga: "Alice in Borderland", bertahan hidup lewat rentetan "permainan"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021