Secara umum, Inkopkar juga diharapkan akan berperan lebih banyak lagi dalam menyejahterakan anggota serta mampu berkontribusi dalam lingkup luas pada kemajuan bangsa dan negara
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad berharap seluruh elemen Induk Koperasi Karyawan (Inkopkar) dapat berkontribusi dalam lingkup lebih luas pada kemajuan bangsa dan negara.

"Secara umum, Inkopkar juga diharapkan akan berperan lebih banyak lagi dalam menyejahterakan anggota serta mampu berkontribusi dalam lingkup luas pada kemajuan bangsa dan negara," kata Fadel dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Hal itu dikatakannya saat menerima audiensi pengurus Pusat Koperasi Karyawan (Puskopkar) DKI Jakarta di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/11). Dalam audiensi tersebut, Puskopkar DKI Jakarta disampaikan informasi pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskopkar pada tanggal 26-27 November 2021 di Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: MPR minta pemerintah segera beri bantuan warga terdampak bencana

Fadel berharap semua kegiatan yang akan dilaksanakan Puskopkar tersebut bisa berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Dalam audiensi tersebut, Puskopkar DKI Jakarta menyampaikan beberapa hal, pertama, konsultasi setelah disahkannya UU Ciptaker dan masa depan koperasi karyawan.

Kedua, memberikan laporan tentang masa kepengurusan Puskopkar DKI Jakarta yang sudah berakhir tahun ini.

Ketiga, memberikan informasi akan diselenggarakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskopkar pada tanggal 26-27 November 2021 di Bogor, Jawa Barat. Acara itu akan dihadiri sekitar 100 Koperasi Primer Karyawan anggota Puskopkar DKI.

Dalam kegiatan tersebut, juga akan diselenggarakan Diskusi Sarasehan dengan mengambil tema "Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopkar di Dalam Perusahaan" dan sesi memperkenalkan calon pengurus baru masa bakti 2021-2026.

Puskopkar DKI berharap kesediaan Fadel Muhammad yang juga sebagai Ketua Umum Inkopkar dapat hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, untuk memberikan arahan dan melantik secara resmi kepengurusan yang baru.

Hadir dalam audiensi tersebut antara lain Sekretaris Inkopkar Sarjono Amsan dan Wakil Sekretaris Imam Faturrohmin.

Baca juga: Pekan Kehumasan MPR RI implementasikan nilai kebangsaan
Baca juga: Bamsoet harap Andika Perkasa ayomi tiga matra secara bijak


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021