Nanti kita survei dulu siapa yang paling populer, itu yang nanti kita ajukan
Jakarta (ANTARA News) - Partai Golkar tengah mensurvai beberapa kadernya untuk diajukan menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2012 nanti.

"Nanti kita survei dulu siapa yang paling populer, itu yang nanti kita ajukan," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie disela rangkaian peringatan HUT ke-43 Fraksi Partai Golkar DPR RI di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Jumat.

Menurut dia, saat ini sudah ada tiga dari kader partai yang sudah menyampaikan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, yakni Tantowi Yahya, Priya Ramadhani dan Azis Syamsudin.

"Namun, bila ada kader lain yang mau maju, ya tidak apa-apa. Tapi, kan masih lama dan masih panjang. Siapa saja kader Golkar yang bersedia menjadi gubernur, saya persilahkan untuk meyakinkan rakyat bahwa mereka adalah calon terbaik memimpin rakyat," tuturnya.

Menurut dia, tidak ada kader yang diprioritaskan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta tersebut, karena pada waktunya akan dilakukan survei, siapa yang rakyat kehendaki.

"Kan yang memilih bukan partai Golkar, tapi rakyat," demikian Aburizal Bakrie.

Ketua FPG DPR RI Setya Novanto disela-sela pembagian sembako menambahkan, kader-kader terbaik partai berlambang pohon beringin memang sudah siap menuju DKI-1.

"Semuanya generasi muda terbaik dari partai yang sudah teruji kredibilitasnya yang pantas mendapat dukungan dari warga DKI Jakarta," ujarnya.

(S037/C004/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011