Jakarta (ANTARA) - Para personel grup idola K-pop TREASURE mengungkap karakter yang mereka perankan dalam web drama bergenre horor berjudul "The Mysterious Class".

Pemimpin grup, Choi Hyunsuk mengatakan, karakternya penakut dan benci pada hantu. Walau begitu, pria penyuka buku misteri itu ingin menjadi investigator paranormal di masa depan.

"Aku benar-benar penakut dan benci hantu. Meski begitu, aku sangat suka cerita misteri atau horor okultisme seperti itu. Karena ini adalah satu-satunya buku yang aku bawa, buku tentang hantu," kata dia dalam sebuah wawancara yang diunggah di laman YouTube TREASURE, dikutip Rabu.

Pemimpin TREASURE lainnya, Park Ji-hoon mengaku tokoh yang dia perankan memiliki hobi menakuti orang lain. Dia berkisah, pernah berhasil membuat takut rekannya Park Jeong-woo dengan video hantu.

"Aku memutar video hantu di laptop. Lalu Park Jeong-woo melihatnya. Dia sangat terkejut. Lucu sekali jika diingat lagi. Siapa yang kira Jeong-woo yang badannya besar itu akan sangat terkejut seperti itu," kata dia.

Sementara itu, personel grup asal Jepang Yoshi digambarkan sebagai sosok yang menyukai hal-hal berbau magis. Impian masa depan pria dengan kepribadian kalem itu menjadi pemilik kafe Tarot.

Di lain sisi, ada sosok-sosok yang tak terlalu ambil pusing dengan hadirnya sosok hantu, termasuk di kelas mereka. Tokoh yang diperankan Kim Jun-kyu misalnya. Pria yang dalam cerita memiliki kepribadian terbuka dan dekat dengan semua rekan sekelasnya itu lebih peduli pada urusan asmara.

"Ada rumor hantu berkeliaran di sini. Aku sedikit khawatir. Meski begitu, aku punya pacar. Jadi tidak masalah," kata dia seraya tertawa.

Setali tiga uang dengan Jun-kyu, ada Mashiho yang rupanya mudah dibujuk. Dia begitu peduli pada waktu dan suka pada sosok wanita yang tepat waktu.

Ada juga tokoh yang diperankan Yoon Jae-hyuk, yakni sosok pemuda peduli belajar. Dia bahkan tak percaya kabar adanya hantu di kelas.

Rekan Jae-hyuk, Asahi cenderung mirip seperti kepribadian aslinya. Sosok introvert yang suka dunia menggambar itu mengatakan, dalam drama dirinya kerap jadi korban kecurigaan teman-temannya.

"Banyak hal aneh yang terjadi. Teman-teman terus mencurigaiku. Aku jadi kesal. Padahal bukan aku hantunya," tutur dia.

Selain dia, ada karakter yang diperankan Bang Yedam. Dia digambarkan sebagai tokoh yang suka membuat lagu. Suara aneh terekam di lagunya dan tak ada yang tahu siapa pelakunya.

Sementara itu, sosok yang dimainkan Kim Do-young sama seperti Jae-hyuk, lebih peduli pada belajar. Dia terang-terangan mengaku menjadikan Jae-hyuk sebagai saingan.

Tiga tokoh lainnya yakni diperankan Haruto, Park Jeong-woo dan So Jung-hwan. Haruto digambarkan sebagai pria yang hobi memotret dan mengumpulkan foto untuk diberikan pada teman-temannya sebagai hadiah.

Di lain sisi, Jeong-woo mengaku akan melawan hantu jika suatu saat mereka bertemu. Di dalam drama, akan ada sosok Jung-hwan yang selalu membawa kamera karena hobinya merekam video YouTube.

"The Mysterious Class" akan tayang perdana di laman YouTUbe TREASURE pada 12 November mendatang dan setiap episode dijadwalkan diunggah di laman yang sama setiap Jumat pukul 22.00 waktu Korea Selatan atau 20.00 WIB.

TREASURE sebelumnya mengunggah video cuplikan drama mereka untuk memperlihatkan gambaran umum kisah yang akan dihadirkan. Mereka juga mengungkap profil singkat para karakter.
 


Baca juga: TREASURE "The Mysterious Class" mulai tayang 12 November

Baca juga: Ini jenama Indonesia yang dipakai Bang Yedam "TREASURE"

Baca juga: TREASURE akhirnya gelar jumpa penggemar "TEU-DAY" hybrid perdana


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021