Kami berharap dengan adanya kolaborasi dengan Pinjam Modal, para pemilik toko dapat merasakan manfaat berupa kemudahan akses untuk pembelian barang dan permodalan yang disediakan melalui aplikasi GrosirOne
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan fintech PT. Finansial Integrasi Teknologi atau yang lebih dikenal dengan Pinjam Modal mendukung pelaku usaha untuk pulih dari dampak pandemi COVID-19 melalui kolaborasi dengan Grosir One yang merupakan platform bagi para distributor, retailer, dan merchant.

CEO Pinjam Modal Herman Handoko mengatakan, melalui sinergi tersebut, anak usaha PT BFI Finance Tbk itu akan mendukung permodalan bagi pelaku usaha dalam ekosistem rantai pasok Fast Moving Consumer Goods atau FMCG yang juga diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian di Tanah Air.

"GrosirOne adalah salah satu ekosistem supply chain FMCG yang menghadirkan solusi tepat bagi para pelaku usaha mulai dari level distributor sampai ke toko-toko kecil di pasar. Oleh karena itu, kami sebagai salah satu fintech yang fokus di pinjaman produktif berharap kolaborasi ini bisa memberikan nilai manfaat bagi seluruh pedagang di dalam ekosistem GrosirOne," ujar Herman dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, CEO dari GrosirOne Erben Noerman mengatakan, dalam kerja sama tersebut, pengguna aplikasi GrosirOne bisa mendapatkan akses permodalan yang mudah melalui ponsel pintar.

Bila sudah terdaftar dan berlangganan, pengguna GrosirOne juga bisa membeli barang dagangan dengan metode bayar nanti atau pay later. Untuk fitur tersebut, pengguna cukup menyertakan foto tokonya, foto KTP dan foto selfie.

Plafon yang tersedia bagi setiap pengguna ter-generate secara otomatis berdasarkan jumlah transaksi yang tercatat dalam aplikasi. Hal tersebut sebagai mitigasi resiko pengguna aplikasi GrosirOne mengalami gagal bayar.

"Kami berharap dengan adanya kolaborasi dengan Pinjam Modal, para pemilik toko dapat merasakan manfaat berupa kemudahan akses untuk pembelian barang dan permodalan yang disediakan melalui aplikasi GrosirOne," ujar Erben.

GrosirOne merupakan platform one stop solution bagi para distributor, retailer, dan merchant untuk mempermudah cara mereka berdagang dengan lebih efisien dan efektif dengan bantuan teknologi.

Dalam prosesnya, GrosirOne berhasil mendigitalkan rantai pasok untuk memastikan berjalan mulusnya pekerjaan dengan lancar, aman, dan efisien untuk semua pihak yang terlibat, mulai dari distributor, principal dan retailer. Hingga saat, ini GrosirOne terhubung dengan 132 principal, 54 distributor dan tercatat telah bekerjasama dengan lebih dari 35.000 retailer di seluruh Pulau Jawa.

Baca juga: Pinjam Modal gandeng Ninja Xpress beri akses pembiayaan bagi UMKM

Baca juga: OJK: Perkembangan tekfin bantu tingkatkan inklusi keuangan

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021