Jayapura (ANTARA) - Atlet angkat berat Ahmad Hidayat berhasil menyumbang medali emas untuk Jawa Barat pada Peparnas XVI Papua dengan total raihan 142 poin pada kategori putra kelas 59kg di Ballroom Suni Garden Lake Hotel dan Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu.
 
Ahmad Hidayat berhasil mengangkat beban seberat 130kg pada kesempatan pertama, beban seberat 140kg di kesempatan kedua dan berhasil mengangkat beban seberat 142kg pada kesempatan ketiga.
 
Pada kategori putra kelas 59kg, medali perak berhasil diamankan oleh Ali M Arsyad atlet asal Sumatera Utara yang keseluruhan mengumpulkan 126 poin.

Baca juga: Jadwal Peparnas cabang angkat berat Rabu - Tiga nomor dipertandingkan
 
Ali M Arsyad secara keseluruhan berhasil mengangkat beban seberat 119kg pada kesempatan pertama, lalu pada kesempatan kedua mengangkat beban seberat 123kg dan berhasil di kesempatan ketiga dengan beban seberat 126kg.
 
Pada posisi ketiga, ada atlet asal Jawa Tengah Abdul Manaf yang berhasil menyabet medali perunggu dengan total poin yang dikumpulkan sebesar 126.
 
Abdul Manaf berhasil mengangkat beban seberat 118kg pada kesempatan pertama, 121kg pada kesempatan kedua dan 126 pada kesempatan ketiga.
 
Secara keseluruhan akan ada 20 nomor yang dipertandingkan dari kategori putra dan putri dengan medali yang total diperebutkan adalah 20 emas, 20 perak dan 20 perunggu di cabang olahraga angkat berat Peparnas Papua XVI.
 
Gelaran cabang olahraga angkat berat Peparnas Papua XVI ini direncanakan rampung pada Sabtu (13/11) dan sistem pertandingan yang bersifat final.

Baca juga: Tamim Prasetyo sumbang emas untuk Jabar di angkat berat kelas 54kg
Baca juga: Papua tambah emas Peparnas dari angkat berat kelas 55kg putri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021