Jakarta (ANTARA) - Memperingati Hari Pahlawan, McDonalds kembali menghadirkan McClassroom dan menyediakan workshop storytelling bagi para guru di Indonesia.

"Tahun ini untuk kedua kali, McDonalds juga mengadakan kembali McClassroom. Masih sama seperti tahun lalu, kami menyaring 300 guru yang tersebar di berbagai provinsi," ujar Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonalds Indonesia saat diskusi daring, Rabu.

Dengan McClassroom, McDonalds mencoba untuk memanfaatkan party room yang tidak terpakai selama pandemi untuk dijadikan sebagai ruang kelas di mana guru-guru dapat mengajar di sana. Caroline menjelaskan, akan ada 150 party room di restoran McDonalds yang akan diubah menjadi ruang kelas.

Selain itu, Caroline mengatakan bahwa 300 guru yang terpilih juga akan mendapatkan fasilitas termasuk mengajar selama 3 jam di McClassroom, WiFi gratis, virtual background, paket McDonalds, souvenir, serta e-certificate dari McDonalds.

Spesial di tahun ini, McDonalds pun juga menghadirkan workshop untuk para guru guna mengajarkan mereka tentang cara bercerita mengenai pahlawan dengan lebih atraktif dan interaktif.

"Yang spesial dari tahun ini, mereka juga akan berkesempatan untuk mengikuti virtual workshop yang akan dibawakan oleh ahli penutur cerita tentang bagaimana caranya supaya mereka bisa mengajarkan tentang cerita-cerita pahlawan itu dengan cara yang lebih atraktif, interaktif ke murid-muridnya," tutur Caroline.

Tak hanya itu, Caroline mengungkapkan bahwa para guru yang mengikuti workshop ini juga dapat mengikuti kompetisi dan berkesempatan untuk memenangkan puluhan juta rupiah.

"Jadi mereka dikompetisikan nih metode mengajarnya itu. Jadi mereka bisa mengikuti kompetisi tersebut, nanti hadiahnya puluhan juta rupiah. Caranya sangat mudah, mereka tinggal men-submit video ketika mereka sedang mengajar di McClassroom. Nanti mereka posting di akun mereka dengan tagar #PahlawankuInspirasiku di sosial media mereka," papar Caroline.​​​​​

Untuk mengikuti McClassroom, seluruh guru TK hingga SMA bisa mendaftar melalui bit.ly/mcclassroom2021. Pendaftaran pun akan dibuka mulai sore hari ini tanggal 10 hingga 13 November mendatang. Setelah menyeleksi seluruh guru yang mendaftar, McDonalds akan memberikan kesempatan bagi para guru untuk dapat mengajar di McClassroom antara tanggal 22 atau 23 November 2021.

"Mereka akan kita kasih kesempatan untuk mengajar selama 3 jam. Jadi nanti akan kita lakukan selama 2 hari, tanggal 22 dan 23 November. Selama dua hari itu para guru boleh memilih mau tanggal berapa. Jadi mereka akan kita kasih kesempatan untuk mengajar selama 3 jam," kata Caroline.


Baca juga: McDonald's meluncurkan menu baru edisi selebriti "Saweetie Meal"

Baca juga: McDonald's serius kembangkan aplikasi

Baca juga: McDonald's Taiwan dan Korsel diretas


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021