Korsel Hajar Honduras 4-0 di Pertandingan Persahabatan

Seoul (ANTARA News) - Korsel meraih kemenangan pertama di kandang dalam pertandingan sepakbola persahabatan tahun ini setelah menghajar Honduras 4-0, Jumat.

Korsel mendominasi jalannya pertandingan di stadion Piala Dunia Seoul yang disaksikan 30.000 penonton, pemain belakang Lee Jung-Soo membuka gol awal pada menit ke-28 bagi Korsel, demikian AFP melaporkan.

Dua menit sebelum bubaran babak pertama, pemain tengah Kim Jung-Woo mencetak gol kedua bagi timnya, setelah berhasil menerima umpan matang dari striker Monaco Park Chu-Young dan bola hasil tembakannya tidak mampu dihadang kiper Honduras Noel Valladares.

Park melalui sundulan kepalanya menghasilkan gol ketiga bagi Korsel pada menit ke-83, dan Lee Keun-Ho memastikan gol keempat juga melalui sundulan kepada menjelang bubaran pertandingan.

"Saya sangat puas dengan hasil ini dan kami sedang tumbuh menjadi tim yang ditakuti dengan bisa bermain keras hingga akhir pertandingan," kata pelatih Cho Kwang-Rae seperti dikutip kantor berita Yonhap.

Sementara itu pelatih Honduras Jose Reynaldo Clavasquin mengaku lini pertahanan timnya ambruk setelah terjadi gol kedua.

"Setelah kemasukan gol kedua, kami berhenti memainkan apa yang layak kami mainkan," kata Clavasquin.

"Tim Korsel lebih unggul daripada kami dan mereka terus menekan kami sehingga kami kesulitan mendapatkan bola, organisasi tim Korsel bagus selama 90 menit," tambahnya. (A020/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Jenazah ABK yang meninggal di Korsel telah dibawa ke Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar