UNJ berikan penghargaan pada mahasiswa dosen peraih medali PON XX

UNJ berikan penghargaan pada mahasiswa dosen peraih medali PON XX

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memberikan penghargaan pada mahasiswa dan dosen peraih medali PON XX Papua 2021 pada peringatan Hari Pahlawan di Jakarta, Rabu (10/11/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memberikan penghargaan kepada mahasiswa dan dosen peraih medali PON XX Papua 2021 pada peringatan Hari Pahlawan.

“UNJ telah berupaya untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pengembangan olahraga di Indonesia melalui aktivitas pendidikan, pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Salah satu keberhasilan dan prestasi UNJ dalam memajukan dunia olahraga nasional, yaitu dengan mendidik dan menyiapkan para mahasiswa UNJ yang kemudian menjadi atlet perwakilan daerahnya di ajang PON Papua XX 2021 lalu. Tidak sedikit para mahasiswa dan dosen UNJ yang meraih juara pada PON Papua XX 2021,” ujar Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (FIK UNJ), Dr Johansyah Lubis, di Jakarta, Rabu.

Dia mengaku bangga pada seluruh dosen dan mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama UNJ pada ajang PON XX Papua 2021, yang terdiri dari 89 orang mahasiswa UNJ berprestasi, dengan rincian 40 orang meraih medali emas, 22 perak, dan 27 perunggu.

Kemudian ada pemecahan rekor atas nama Diva Renata Jayadi dan juga sebanyak kurang lebih delapan dosen yang berhasil menjadi pelatih dan ofisial tim berprestasi.

Baca juga: Kemendikbudristek berikan beasiswa bagi siswa berprestasi PON Papua

Dia menambahkan para peraih medali tersebut berasal dari 12 provinsi di Indonesia yaitu, DKI Jakarta, Bali, Bangka Belitung, Banten, Jambi, Jawa Barat, Jawa tengah, Kalimantan Selatan, Papua, Riau, Sulawesi Barat dan Sulawesi selatan dan ada empat fakultas di antaranya FBS, FE, FPPsi, FIK.

"Penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada para dosen berprestasi baik sebagai pelatih maupun ofisial tim,” kata dia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Abdul Sukur, mengatakan pihaknya ingin memberikan penghargaan bagi para mahasiswa dan dosen yang telah berhasil meraih medali pada PON Papua XX 2021 sebagai apresiasi kepada patriot olahraga terhadap UNJ yang telah berhasil mengharumkan nama wilayah dan almamater yang kita banggakan dan cintai bersama.

Perolehan medali tahun ini merupakan perolehan medali tertinggi dari seluruh jumlah perguruan tinggi yang ada di Indonesia, sebagai contoh dari UPI 32 medali emas, UNESA enam medali dan UNNES di bawah 10.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada dosen dan mahasiswa yang telah berhasil dalam PON Papua XX 2021, kami juga mengundang Batavia TIM yang akan mengikuti final KMHE serta 4 TIM KMI EXPO 12 tahun 2021 semoga dapat mengharumkan nama UNJ,” kata Abdul.

Rektor UNJ Prof Komarudin menyampaikan selamat datang para juara PON XX Papua.

“Saya merasakan aroma juara dan nikmatnya PON, karena saya diberikan kesempatan untuk memberikan medali emas pada juara renang nomor 50 gaya bebas putri. UNJ terus berikhtiar untuk memantapkan posisi sebagai perguruan tinggi terdepan dan terbaik di negeri ini, salah satunya di bidang olahraga. Yang terbukti pada hari ini kita dapat merasakan hasilnya dengan 89 medali,” kata Rektor.

Komarudin berharap prestasi yang membanggakan ini dapat menaikkan posisi Indikator Kinerja Utama (IKU) UNJ yang dilombakan oleh Kemdikbudristek.***3***

Baca juga: Pemberian gelar kehormatan diperbolehkan asalkan mengikuti aturan
Baca juga: UNJ bentuk Edura Sport untuk hasilkan atlet berprestasi


Pewarta: Indriani
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar